Terkumpul Rp60 Miliar, Patungan Dana Kampanye Ahok-Djarot Ditutup

Perwakilan tim Humas lwet Ramadhan, Wakil Bendahara Tim Sukses Joice Triatman, staf Bendahara Michael Sianipar di Rumah Pemenangan Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (11/1). (Foto: Arah.com/ Shemi)

Arah -  Wakil bendahara tim sukses pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Pumama dan Djarot Saiful Hidayat, Joice Triatman mengatakan bahwa proses pengumpulan dana kampanye dari masyarakat telah ditutup. Patungan Kampanye Rakyat yang ditutup per 8 Januari 2017 telah mencapai Rp60 miliar. 

"Kami merasa pencapaian sebesar Rp60,1 miliar‎ sudah sangat mencukupi untuk memberikan support pendanaan segala sesuatu untuk kampanye pemenanganan pasangan nomor dua," ujarnya di Rumah Pemenangan Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Dari jumlah sebanyak itu 10.385 rakyat ikut ambil bagian dalam patungan suka rela ini. Dimana 76 persen dana patungan tersebut berasal dari individu.

Joyce juga memaparkan presentase donasi yang diberikan warga sebesar 70,76 persen merupakan sumbangan di bawah Rp500.000.

"Di sini kita semua transparan, porses penggalangan dana kami share dapat uang berapa, tidak sembunyikan. ‎Pertanggungjawabkan semua. Semua terukur," jelasnya.

Baca Juga:

Jika Terpilih Jadi Gubernur, Ahok Akan Rombak PNS DKI

Dideportasi Malaysia, 8 WNI Jalani Pemeriksaan di Brimob Kepri

Lebih lanjut, Joice menambahkan dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk pembiayaan kegiatan kampanye seperti pembuatan iklan, pelatihan relawan, dan operasional posko kampanye. 

"Sejauh ini, sudah 10 persen dari total patungan yang digunakan. 90 persen baru akan digunakan dua minggu sampai satu bulan menjelang Pemilihan Gubernur DKI 2017," katanya.

Di tempat yang sama, perwakilan tim Humas Kampanye Rakyat, lwet Ramadhan menyebut Kampanye Rakyat sebagal terobosan baru dalam penggalangan dana kampanye. Menurutnya, Basuki-Djarot telah menciptakan model demokrasl dimana pemimpin sepenuhnya bergantung pada masyarakat. 

"Kampanye Rakyat menjaga pasangan Basuki-Djarot untuk bertanggung jawab penuh terhadap masyarakat yang berpartisipasi dan tidak berhutang budi kepada satu pihak atau golongan tertentu saja" tambah lwel. (Shemi)

Berita politik terkini dan terupdate hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait: Ahok Targetkan Dana Kampanye 80 Miliar
Ahok akan Lakukan Ini Jika Capai Target Dana Kampanye Rp50 Milar
Wow! Sekali Makan Malam, Ahok Kantongi Rp 2 M untuk Kampanye
Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt.
Benarkah Ahok Serahkan Mahar 10 T ke PDIP, Ini Jawabannya
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
Ahok Diperiksa Sebagai Saksi Kasus UPS

Tag : #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada Serentak 2017 #Dana Kampanye

Berita Terkait

Ahok akan Lakukan Ini Jika Capai Target Dana Kampanye Rp50 Milar Ahok akan Lakukan Ini Jika Capai Target Dana Kampanye Rp50 Milar
 Ahok Targetkan Dana Kampanye 80 Miliar Ahok Targetkan Dana Kampanye 80 Miliar
Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt. Tiru Kampanye Obama, Mau Makan Semeja Dengan Ahok Siapin Rp5 Jt.

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Dana Kampanye #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar