Sebut Jakarta Gersang, Anies Janjikan Green City Pakai Konsep Ini

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (11/1). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan akan berkomitmen merubah Jakarta menjadi kota hijau dan ramah lingkungan. Menurutnya, jumlah pohon tidak sebanding dengan jumlah polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan sehingga menyebabkan turunnya kualitas udara di Jakarta.

"Jakarta ini gersang sekali, sehingga ke depan kami akan memulai dengan menanam pohon sebanyak mungkin dan segera mungkin saat nanti kami mulai menjabat," ujar Anies di Gelora Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (11/01).

Baca juga:

OJK Minta MUI Keluarkan Fatwa. Apa Isinya?

Rugi Ratusan Juta, Penyanyi Sulis Jadi Korban Investasi Bodong

Langkah tersebut dianggap menjadi terobosan karena selama ini Jakarta jauh dari kesan ramah lingkungan. Cagub nomor urut tiga ini mengaku telah menyiapkan energi alternatif untuk menunjang kegiatan masyarakat Jakarta, misalnya penggunaan panel surya untuk menyuplai energi listrik.

"Kami secara bertahap akan mengembangkan dan memanfaatkan tenaga surya sembari mencari cara agar biaya untuk penyediaan panel terjangkau untuk warga," imbuhnya.

Anies menyebut pengelolaan air menjadi salah satu pilihan untuk merubah Jakarta menjadi kota yang ramah lingkungan. Oleh karena itu mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut lebih memilih membuat drainese vertikal daripada membuat kanal air untuk menampung air hujan.

"Siklus air sudah jelas turun dari langit dan harus meresap ke dalam tanah agar tidak menggenang dan menyebabkan banjir," pungkasnya. (Restu)

Berita terkini dan terupdate hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait:Anies: Pancasila Tercapai Bukan Saat Minoritas Memimpin
Anak-anak Ikut Blusukan, Anies: Nggak Bisa Pisah sama Ibunya
Anies Baswedan: Jangan Ada Penolakan Kampanye
Anies Janjikan Fasilitas Kesehatan Kelas 1 Bagi Pekerja Agama
Soal Buni Yani, Anies : Nggak Ada Urusannya Sama Saya!
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Tag : #Pilkada Serentak 2017 #Anies Baswedan #Kampanye Anies Baswedan #ibukota jakarta

Berita Terkait

Belah Kemacetan, Anies Baswedan Dibonceng Patwal Naik Voorijder Belah Kemacetan, Anies Baswedan Dibonceng Patwal Naik Voorijder
Soal Buni Yani, Anies : Nggak Ada Urusannya Sama Saya! Soal Buni Yani, Anies : Nggak Ada Urusannya Sama Saya!
Anak-anak Ikut Blusukan, Anies: Nggak Bisa Pisah sama Ibunya Anak-anak Ikut Blusukan, Anies: Nggak Bisa Pisah sama Ibunya

#Kampanye Anies Baswedan #Anies Baswedan #ibukota jakarta #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar