Sempat Tegang dengan Polisi, Perwakilan Mahasiswa Diterima Istana

Suasana demo BEM Mahasiswa yang dijaga ketat aparat kepolisian, Jakarta, Kamis (12/1). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - Ketegangan sempat terjadi dalam aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia wilayah Jabodetabek-Banten. Para mahasiswa sempat melakukan aksi dorong dengan polisi di depan gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Peristiwa itu bermula saat para mahasiswa coba mendekat ke istana Negara namun tidak mendapat persetujuan dari pihak kepolisian. Akibatnya  sejumlah Polwan yang membantu mengamankan jalannya aksi terpaksa menyingkir. Tidak lama berselang, dua mobil barracuda dan peralatan anti huru hara disiapkan guna mencegah tindak anarki.

Baca Juga:

BEM Mahasiswa: Kita Bukan Mau Nurunin Bapak Presiden

Padati Gedung Sate, Mahasiswa Gelar 'Aksi Bela Rakyat 121

Namun ketegangan tidak berlangsung lama, beberapa koordinator aksi sempat terlihat berdiskusi dengan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono. Setelahnya, 3 orang perwakilan mahasiswa sempat di bawa ke depan istana Negara untuk berdiskusi lebih lanjut.

Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Danang berasal dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Fikri dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) dan Bagus dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Ketiganya meminta untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo ataupun Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jika jadi bertatap muka, mereka kompak meminta orang nomor satu RI ini bersedia datang dan mau menemui massa yang berorasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. "Kita akan berusaha untuk meminta Pak Jokowi untuk keluar. Ya untuk menemui massa aksi," kata Bagus salah seorang mahasiswa yang diterima masuk ke Istana Negara.

Berita Terkait

Ini 4 Poin Kontrak Politik BEM Mahasiswa dengan Pemerintah Ini 4 Poin Kontrak Politik BEM Mahasiswa dengan Pemerintah
Dianggap Berhala, Warga Minta Bongkar Patung di Mahkamah Agung Dianggap Berhala, Warga Minta Bongkar Patung di Mahkamah Agung
BEM Mahasiswa: Kita Bukan Mau Nurunin Bapak Presiden BEM Mahasiswa: Kita Bukan Mau Nurunin Bapak Presiden

#Aktivis mahasiswa #harga naik #Jakarta #Unjuk Rasa #Demonstrasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar