Gara-gara Berita Hoax, Ian Antono Kehilangan Sahabat

Ian Antono, Gitaris God Bless. (Foto: Arah.com/Restu Saputra)

Arah - Gitaris band legendaris God Bless Jusuf Antono Djojo atau akrab disapa Ian Antono mengatakan pemerintah harus turun tangan untuk mengatasi banyaknya kabar bohong atau ‘hoax’ yang beredar di media sosial. Bahkan, Ian sendiri mengaku sahabat karibnya menjadi jauh akibat berita bohong.

"Saya sendiri merasakan dampak dari kabar bohong ini. Beberapa sahabat karib saya, sekarang menjadi jauh dan merasa tidak kenal lagi dengan dirinya," ujarnya usai konferensi pers Supermusic ID Rocckin Battle di Jakarta, Kamis (12/1).

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah perlu turun tangan untuk mengatasi persoalan tersebut, karena jika tidak diatasi akan berkembang biak dan berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:

DPR: Pemerintah Harus Sigap Luruskan Berita 'Hoax'

Gerakan Masyarakat Melawan Hoax, Deklarasi di Enam Kota

Kondisi tersebut tak hanya dialami oleh Ian sendiri, tetapi juga rekan-rekannya di God Bless. Hal itu pula yang menginspirasi dalam pembuatan lagu baru yang berjudul Damai.

"Biasanya saya main gitar sambil lihat televisi, tapi sekarang saya lihat kondisinya sudah berbeda. Lebih menjurus pada perpecahan. Melalui lagu Damai ini, kami ingin menyampaikan pesan persatuan," tambahnya, seperti dikutip Antara.

Pada akhir tahun lalu, God Bless melepas album terbaru berjudul Cermin 7 yang berisikan 12 lagu. Ian mengatakan lagu Damai dipilih sebagai lagu pertama.

Video klipnya sendiri rencananya akan dirilis pada 17 Januari. Ian mengatakan lagu ‘Damai’ merupakan lagu yang sesuai dengan warna musik God Bless pada saat awal berdiri.

Ian sendiri menjadi salah satu juri dalam kompetisi grup musik rock Supermusic ID Rockin Battle, yang merupakan kompetisi bagi band-band segar unjuk kemampuan memperebutkan kesempatan rekaman di Studio 301 di Sydney Australia.

Berita Terkait:Kominfo Bakal Proses Hukum Media Penyebar Berita Hoax
Memilih Jalur Indie, Vidi Aldiano Lebih Menikmati Hasilnya
Kapolda dan Pangdam Klarifikasi Berita Hoax, Marahnya Perwira TNI
Momo 'Geisha' Pernah Dibikin Nangis Fans Lho, Gini Ceritanya...
Audy Item: Mau Gemuk atau Kurus, Saya Harus Sehat!

Tag : #Musisi Indonesia #Berita Hoax

Berita Terkait

Kominfo Bakal Proses Hukum Media Penyebar Berita Hoax Kominfo Bakal Proses Hukum Media Penyebar Berita Hoax
Memilih Jalur Indie, Vidi Aldiano Lebih Menikmati Hasilnya Memilih Jalur Indie, Vidi Aldiano Lebih Menikmati Hasilnya
Kapolda dan Pangdam Klarifikasi Berita Hoax, Marahnya Perwira TNI Kapolda dan Pangdam Klarifikasi Berita Hoax, Marahnya Perwira TNI

#Musisi Indonesia #Berita Hoax

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar