Amankan Debat Cagub DKI, Polisi Terapkan 4 Lapis Penjagaan

Ilustrasi: Polri apel pengamanan. (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Aparat kepolisian menerapkan pengamanan empat lapis saat pelaksanaan debat calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta.

Dikutip Antara, pengamanan ring satu pada bagian Audirotium Birawa, ring kedua bagian samping kiri-kanan auditorium, ring tiga bagian halaman Hotel Bidakara dan ring empat bagian pintu keluar masuk. Total sebanyak 1.500 personel gabungan akan bersiaga.

"Pengamanan empat lapis mulai dari dalam hingga pintu keluar masuk," kata Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta di Jakarta, Jumat (13/1).

Purwanta mengatakan petugas akan memberlakukan kanalisasi bagi pendukung yang memasuki area debat Pilkada DKI Jakarta 2017 pada akses pintu keluar dan masuk. Ia menambahkan, setiap tim sukses pasangan calon sudah menyepakati aturan yang diberikan hanya total 100 orang pendukung yang boleh memasuki area debat.

Baca Juga:

Hilangkan Ketegangan Jelang Debat, Sandi Fokus Main Basket

Oon Project Pop Dikenal Rajin Salat Berjamaah

Mengaku Sehati dengan Ahok, Djarot Percaya Diri Hadapi Debat

Ini Dia Jurnalis Wanita Pertama yang Berani Mati di Gaza

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat pertama calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara pada Jumat (13/1) mulai pukul 20.00 WIB.

KPU DKI Jakarta akan mengangkat tema "Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta" pada debat pertama yang akan diikuti pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Tema debat pertama dibagi tiga isu sosial ekonomi, yakni pertama soal kesenjangan ekonomi, kedua lingkungan, transporasi, tata kota, infrastruktur dan banjir, dan ketiga pendidikan, keamanan warga, pendidikan karakter, resolusi konflik dan kehidupan masyarakat Jakarta.

Debat pertama akan disiarkan secara langsung oleh tiga stasiun televisi yaitu Net, TV One, dan Jawa Pos TV pukul 20.00 WIB serta tujuh stasiun televisi lainnya akan menyiarkan siaran tunda. Debat kedua dan ketiga akan digelar pada 27 Januari dan 10 Februari 2017.

Update berita terkini Indonesia hanya di arah.com

Berita Terkait:Jika Pilgub DKI Dua Putaran, Ahok-Djarot Diprediksi Tenggelam
Hilangkan Ketegangan Jelang Debat, Sandi Fokus Main Basket
Ahok Tersangka, PPP Romi Berebut 'Swing Voters' dari Djan Faridz
Soal Debat Cagub Resmi dan Tidak, Ini Kata Timses Anies-Sandi
'Absen' Debat Cagub, Timses Sebut 'AHY' Lebih Pilih Ketemu Warga
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Tag : #Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Ahok-Djarot #Anies-Sandiaga #Pasangan Agus-Sylvi #Debat Cagub-Cawagub #Pengamanan Debat

Berita Terkait

Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Debat Akhir Pilkada DKI, ini Paslon yang Unggul di Medsos Debat Akhir Pilkada DKI, ini Paslon yang Unggul di Medsos
Komunikasi Politik Tiga Paslon Pilgub DKI Dianggap Keluar Jalur Komunikasi Politik Tiga Paslon Pilgub DKI Dianggap Keluar Jalur

#Debat Cagub-Cawagub #Pengamanan Debat #Pilgub DKI Jakarta #Jakarta #Pasangan Agus-Sylvi #Ahok-Djarot #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar