Antonio Conte Puji Perkembangan Nathan Ake

Pelatih timnas Italia Antonio Conte (Foter.com/NazionaleCalcio)

Arah -  Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan pujian kepada pemain muda yang baru kembali dari masa peminjaman di Bournemouth, Nathan Ake. Menurut Conte, Ake telah mengalami banyak perkembangan dalam masa peminjamannya.

"Dia berkembang banyak selama satu setengah tahun ini dan kembali dari masa peminjaman ketika dia sudah siap. Ake adalah pemain muda yang bagus dan berkepribadian baik," ujar Conte, dikutip Antara dari laman resmi Chelsea, Sabtu (14/01).

Menurut manajer asal Italia itu, Ake penting bagi timnya karena bisa mengisi beberapa posisi di daerah bertahan. Conte menyebut pemain berusia 21 tahun itu bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri maupun bek sayap.

"Dia baru berlatih bersama kami beberapa hari. Sekarang dia harus beradaptasi dengan cara kami bermain. Saya akan mencari peran terbaik untuk Ake, tetapi saat ini dia akan saya mainkan sebagai bek tengah," kata dia.

Baca Juga:

Jelang IBL 2017, Tim Asal Bandung Ini Gelar Turnamen Segi Empat

Satria Muda Optimis Tatap IBL 2017

Ada Dua Divisi, Persaingan IBL 2017 Makin Sengit


Conte mengakui, kembalinya Ake dari masa peminjaman membuat Chelsea lebih adem ayem di bursa transfer Januari. Namun, meski Ake sudah berlatih dengan baik, Conte belum memutuskan apakah pesepak bola Belanda itu akan dimainkan di laga melawan Leicester City pada Minggu dini hari WIB.

Nathan Ake sendiri kembali ke Chelsea atas permintaan Conte. Saat bermain di Bournemouth musim ini, pemain yang juga bisa mengisi pos gelandang bertahan itu sudah mencetak tiga gol untuk timnya.

Chelsea saat ini berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mencoba meraih kemenangan di Stadion King Power, Leicester. Kekalahan dari tim besutan Claudio Ranieri memang tidak akan mengubah peringkat Chelsea, tetapi hasil negatif bisa membuat mereka semakin ditekan Liverpool yang berada di posisi kedua.
Sementara untuk Leicester City, kemenangan bisa membuat mereka mendekat ke posisi 10 besar dan menjauhkan juara Liga Inggris musim 2015--2016 itu dari kemungkinan degradasi.

Video Trending Pilihan Redaksi:

 

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Berita Terkait:Begini Cara Conte Bakar Semangat Skuad Chelsea
Hazard: Saya Penyerang, Maka Saya Mencetak Gol
Absen di Liga Champions 'Berkah' Bagi Chelsea
Antonio Conte dan Kisah 4 Manajer Chelsea Pendahulunya
Kante Datang, Antonio Conte Sakit Kepala

Tags : #Chelsea FC #Liga Inggris #AFC Bournemouth #Antonio Conte

Berita Terkait

Begini Cara Conte Bakar Semangat Skuad Chelsea Begini Cara Conte Bakar Semangat Skuad Chelsea
Hazard: Saya Penyerang, Maka Saya Mencetak Gol Hazard: Saya Penyerang, Maka Saya Mencetak Gol
Absen di Liga Champions 'Berkah' Bagi Chelsea Absen di Liga Champions 'Berkah' Bagi Chelsea

#Chelsea FC #AFC Bournemouth #Antonio Conte #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar