Buntut Ricuh di Polda Jabar, Hari ini FPI Demo Mabes Polri

Bentrok antara Massa Front Pembela Islam (FPI) dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Jalan Soekarno-Hatta (Foto: arah.com/Haryanto)

Arah -  Massa Front Pembela Islam (FPI) akan berunjuk rasa di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakata Selatan pada Senin (16/1) hari ini. Berdasarkan pemberitahuan yang disampaikan kepada Polda Metro Jaya, aksi setidaknya akan melibatkan 5.000 anggota dan simpatisan FPI.

Aksi yang digelar ormas yang berbasis di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat itu, merupakan buntut dari kericuhan yang terjadi antara massa FPI dengan massa LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Selasa (12/1).

Kericuhan itu terjadi, seusai Polda Jawa Barat memeriksa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, atas dugaan penistaan Pancasila dan Proklamator Ir. Soekarno. Rizieq diperiksa atas laporan Sukmawati Soekarnoputri. Selain massa FPI yang sudah memadati area Polda Jabar, hadir juga massa GMBI yang merupakan Ormas binaan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Anton Charliyan.

Baca Juga:

Berdasarkan Perhitungan Jawa, Ahok Diramalkan Menang Pilkada DKI

Gabung Persib, Matsunaga Senang Satu Tim dengan Vujovic

Aneh! Untuk Hemat Air, Wanita di Universitas ini Kencing Berdiri

Seusai pemeriksaan, massa FPI dan GMBI terlibat kericuhan. Sejumlah anggota FPI dilaporkan terluka, bahkan sejumlah kendaraan juga rusak dalam bentrokan tersebut.


Sebuah mobil Toyota Kijang Innova milik anggota/ simpatisan Front Pembela Islam dirusak massa, Kamis (12/1). Bentrokan terjadi antara massa FPI dan massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), seusai Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab diperiksa di Mapolda Jawa Barat. (Foto: arah.com/ Ratih Prastika)

"Karenanya kami menuntut dan meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian agar mencopot Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan, yg telah melakukan pembiaran yg mengakibatkan terjadinya penyerangan dan penganiayaan terhadap massa Ormas Islam FPI oleh Massa Ormas LSM GMBI," demikian siaran pers yang disampaikan FPI, Minggu (15/1).

Aksi FPI yang berlangsung hari ini, rencananya akan bermula dari Masjid Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tetap pantau berita terkini seputar politik, nasional dan international hanya di arah.com

Berita Terkait:Long March ke Mabes Polri, FPI Tuntut Kapolda Jabar Dicopot
Habib Rizieq Dipolisikan, FPI Langsung Pasang Badan
Mengharukan! Doa KH. Arifin Ilham buat Habib Rizieq
Polda Jabar Periksa Habib Rizieq, ini Pembelaan Pengurus MUI
Rizieq Diperiksa, Massa FPI dan LSM GMBI Padati Mapolda Jabar
Keren! Yuk, Intip Pameran Polisi 'Turn Back Crime'

Tags : #Polda Jawa Barat #Polda Metro Jaya #FPI Front Pembela Islam #Mabes Polri #Habib Rizieq #Anton Charliyan #Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)

Berita Terkait

FPI Demo Libatkan 5.000 Anggotanya, ini Persiapan Polri FPI Demo Libatkan 5.000 Anggotanya, ini Persiapan Polri
Turunkan 5.000 Orang Demo Mabes Polri, ini Tuntutan FPI Turunkan 5.000 Orang Demo Mabes Polri, ini Tuntutan FPI
FPI Demo, Hindari Jalur ini Jika Tak ingin Terjebak Macet FPI Demo, Hindari Jalur ini Jika Tak ingin Terjebak Macet

#Anton Charliyan #FPI Front Pembela Islam #Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) #Habib Rizieq #Mabes Polri #Polda Jawa Barat #Polda Metro Jaya #Demo FPI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar