Turunkan 5.000 Orang Demo Mabes Polri, ini Tuntutan FPI

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq (kiri) mendatangi Mapolda Jabar untuk menjalani pemeriksaan, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/7). Polda Jawa Barat memeriksa Habieb Rizieq yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri terkait dugaan tindak penghinaan terhadap lambang negara Pancasila sebagaimana dimaksud dalam Pasal 154a jo Pasal 68 UU No 24 Tahun 2009 tentang bendera, bahasa dan lambang negara serta lagu kebangsaan. ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/aww/17.

Arah -  Markas Besar Polri (Mabes Polri) akan menjadi sasaran aksi unjuk rasa yang dilakukan massa Front Pembela Islam (FPI), Senin (16/1) hari ini. Ormas yang bermarkas di Petamburan, Jakarta Pusat itu mengklaim akan menurunkan 5.000 anggota dan massa simpatisannya.

Aksi unjuk rasa yang akan berlangsung hari ini, merupakan buntut dari kericuhan yang terjadi di sekitar Mapolda Jawa Barat, Kamis (12/1). Saat itu, massa FPI dan massa Ormas LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terlibat bentrok.

Peristiwa itu terjadi, setelah massa FPI mendampingi pemeriksaan Imam Besar mereka yaitu Habib Rizieq Shihab, yang diminta keterangan dalam kasus dugaan penistaan Pancasila dan Proklamator Ir. Soekarno.

GMBI sendiri merupakan LSM yang berbasis di Jawa Barat, dan Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan menjadi pembina LSM ini.

Baca Juga:

FPI Demo Libatkan 5.000 Anggotanya, ini Persiapan Polri

Berdasarkan Perhitungan Jawa, Ahok Diramalkan Menang Pilkada DKI

Gabung Persib, Matsunaga Senang Satu Tim dengan Vujovic

Aneh! Untuk Hemat Air, Wanita di Universitas ini Kencing Berdiri

Atas kericuhan yang terjadi itu, FPI menuding Kapolda Jawa Barat telah melakukan pembiaran atas tindak kekerasan yang dilakukan massa GMBI. Demo yang berlangsung hari ini, dilakukan FPI untuk menuntut 2 hal, yaitu:

1. Menuntut dan Meminta kepada Kapolri Jenderal Pol Titi Karnavian agar segera Mencopot Kapolda Jabar Irjen Pol. Anton Charliyan, yg telah melakukan Pembiaran yg mengakibatkan terjadinya Insiden Penyerangan dan Penganiayaan terhadap Massa Ormas Islam FPI oleh Massa Ormas LSM GMBI.

2. Menuntut kepada Mabes Polri agar Mencari dan Menangkap Aktor Intelektual dan Pelaku Lapangan terhadap Penyerangan dan Penganiayaan Massa Ormas Islam FPI oleh Massa Ormas LSM GMBI.

Tetap pantau berita terkini seputar politik, nasional dan international hanya di arah.com

Berita Terkait:FPI Demo Libatkan 5.000 Anggotanya, ini Persiapan Polri
Buntut Ricuh di Polda Jabar, Hari ini FPI Demo Mabes Polri
Rizieq Diperiksa, Massa FPI dan LSM GMBI Padati Mapolda Jabar
Polda Jabar Periksa Habib Rizieq, ini Pembelaan Pengurus MUI
Mengharukan! Doa KH. Arifin Ilham buat Habib Rizieq
Keren! Yuk, Intip Pameran Polisi 'Turn Back Crime'

Tags : #Jakarta #Polda Jawa Barat #Polda Metro Jaya #FPI Front Pembela Islam #Habib Rizieq #Demo FPI #Anton Charliyan #Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)

Berita Terkait

FPI Demo Libatkan 5.000 Anggotanya, ini Persiapan Polri FPI Demo Libatkan 5.000 Anggotanya, ini Persiapan Polri
Buntut Ricuh di Polda Jabar, Hari ini FPI Demo Mabes Polri Buntut Ricuh di Polda Jabar, Hari ini FPI Demo Mabes Polri
FPI Demo, Hindari Jalur ini Jika Tak ingin Terjebak Macet FPI Demo, Hindari Jalur ini Jika Tak ingin Terjebak Macet

#Demo FPI #FPI Front Pembela Islam #Habib Rizieq #Polda Metro Jaya #Polda Jawa Barat #Anton Charliyan #Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar