Louis van Gaal Resmi Pensiun dari Dunia Kepelatihan

Eks Manajer Manchester United Louis van Gaal (Foter.com/WVDO\Congres in Beeld)

Arah - Mantan manajer Manchester United dan Belanda Louis van Gaal resmi telah mengakhiri karir kepelatihannya menyusul tragedi keluarga. Pria 65 tahun yang menganggur sejak United memecatnya pada Mei tahun lalu menolak tawaran yang menggiurkan dari China.

"Saya bisa saja berada di sana (China), namun saya tetap di sini," kata Van Gaal seperti dikutip Antara dari De Telegraaf.

"Banyak hal yang terjadi di keluarga saya yang saya terpaksa melihat ke berbagai hal dengan cara yang berbeda," tambahnya.

Dia mengatakan bahwa kematian mendadak menantunya menjadi katalis.

"Saya telah mengatakan (setelah meninggalkan Manchester United) bahwa saya akan berhenti namun saya mengubahnya menjadi masa rehat. Namun sekarang saya percaya bahwa saya tidak akan kembali melatih," ucap Van Gaal.

Baca Juga:

Antonio Conte Puji Perkembangan Nathan Ake

Rilis Terbaru Ranking FIFA, Indonesia Turun Dua Peringkat

Sebelumnya, pelatih yang pernah membawa gelar juara Liga Champions untuk Ajax pada tahun 1994-95 itu juga pernah berniat pensiun dari kepelatihan setelah Piala Dunia 2014 lalu.

"Namun kemudian ada tawaran menarik dari Inggris. Dan itu adalah negara fantastis yang sekarang juga ada dalam CV saya," jelasnya.

Van Gaal mengatakan menjuarai Piala FA pada musim lalu, bertentangan dengan pemecatannya, merupakan pencapaian terhebat dalam karirnya.

"Saya berdiri di titian kapal selama enam bulan terakhir. Kepala saya berada di guillotine, diletakkan di situ oleh media Inggris. Dan kemudian dalam situasi itu Anda harus berusaha dan bertahan pada visi Anda dan menginspirasi para pemain Manchester United," terangnya.

Berita Terkait:Demi Trofi, Coutinho Harap Liverpool Main Baik Sampai Akhir Musim
Eks Bintang MU: Menang Piala FA Bisa Selamatkan Van Gaal
Pemain MU ini Sebut Van Gaal Sebagai Pembohong
Lamaran Van Gaal Jadi Pelatih Belgia Ditolak Karena...
Naik Turun Karir Kepelatihan Gennaro Gattuso

Tags : #Jakarta #Louis van Gaal #Pelatih Sepakbola

Berita Terkait

Demi Trofi, Coutinho Harap Liverpool Main Baik Sampai Akhir Musim Demi Trofi, Coutinho Harap Liverpool Main Baik Sampai Akhir Musim
Eks Bintang MU: Menang Piala FA Bisa Selamatkan Van Gaal Eks Bintang MU: Menang Piala FA Bisa Selamatkan Van Gaal
Pemain MU ini Sebut Van Gaal Sebagai Pembohong Pemain MU ini Sebut Van Gaal Sebagai Pembohong

#Jakarta #Louis van Gaal #Pelatih Sepakbola

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar