Petisi 'Selamatkan Beruang Kelaparan Kebun Binatang Bandung'

Ilustrasi Beruang (Foter.com/brad schafer)

Arah -  Change.org Indonesia mengelurkan petisi online melalui laman https://www.change.org/p/siti-nurbaya-bakar-selamatkan-beruang-kelaparan-di-kebun-binatang-bandung sebagai seruan kepada masyarakat untuk menyelamatkan Beruang kelaparan di Kebun Binatang Bandung.

Petisi online yang digagas oleh Yayasan Scorpion Indonesia ini hingga Selasa, pukul 21.50 WIB telah ditandatangani oleh 1.390 pendukung dan petisi ini ditunjukan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Baca Juga:

Unggah Video Pembunuhan Beruang ke YouTube, Picu Kemarahan Warga

Haru! Akhirnya Beruang Kutub Paling Menyedihkan di Dunia Dilepas


Sebelumnya, pada 11 Mei 2016, Change.org Indonesia juga mengeluarkan petisi online melalui laman https://www.change.org/p/selamatkan-kebun-binatang-bandung sebagai seruan kepada masyarakat untuk menyelamatkan dan memperbaiki kondisi objek wisata di Kota Bandung tersebut.

Petisi online yang digagas oleh SaveBandungZoo Project ini dikirim kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Yayasan Taman Margasatwa Taman Sari Kota Bandung.

Dalam petisi tersebut, Yayasan Scorpion Indonesia memaparkan dan mengingatkan kepada masyarakat tentang kematian seekor gajah Sumatera yang mati di Kebun Binatang Bandung pada tahun lalu.

Menurut Yayasan Scorpion Indonesia kematian Yani menjadi contoh buruknya pengelolaan Kebun Binatang Bandung dan usai kasus kematian Yani, kini dikejutkan dengan sejumlah beruang yang terlihat kelaparan di dalam kandang yang kotor dan bahkan seekor beruang terlihat sangat kurus dan memakan fesesnya sendiri.

Relawan Scorpion berusaha membantu memberi makan beruang kelaparan dengan buah buahan serta meminta akses untuk melihat dan mengecek kondisi beruang tersebut yang dikatakan Kebun Binatang Bandung sedang berada di kandang perawatan.

Namun, hingga saat ini permintaan akses tidak pernah dikabulkan dan hngga saat ini, Yayasan Scorpion Indonesia tidak mengetahui bagaimana nasib beruang kurus yang memakan fesesnya sendiri tersebut. Pada hari Minggu 8 Januari 2017, relawan scorpion kembali memantau Kebun Binatang Bandung dan menemukan kembali sejumlah beruang yang terlihat kelaparan. Beruang lapar terlihat seperti meminta makanan kepada sejumlah pengunjung yang sepertinya bebas melempar sesuatu kedalam kandang.

Sejumlah hal cukup mengejutkan ditemukan oleh relawan scorpion dan apa yang terjadi pada beruang ini adalah pelanggaran terhadap standar minimum prinsip kesejahteraan satwa di lembaga konservasi.

"Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya: Mohon Segera Selamatkan Beruang Kelaparan di Kebun Binatang Bandung," demikian penutup petisi dari Yayasan Scorpion Indonesia, yang dikutip Antara.

Media luar negeri, yakni Daily Mail menyoroti dan memberitakan peristiwa Beruang kelaparan di Kebun Bintang Bandung, dengan judul "Shocking video shows skeletal sun bears BEGGING visitors to feed them junk food - as they are trapped and starving in an Indonesian zoo".

Tetap ikuti berita politik terupdate, hanya di arah.com

Berita Terkait:Libur Panjang, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Naik 24 Persen
Gajah Kebun Binatang Bandung Sekarat, Ini Penjelasan Pengelola
Kebun Binatang Bandung Jangan Ditutup Tapi Diperbaiki
Haru! Akhirnya Beruang Kutub Paling Menyedihkan di Dunia Dilepas
Kementerian BUMN Ingin Secepatnya Beli Saham Freeport

Tags : #Jakarta #Kebun Binatang #Kebun Binatang Bandung #Beruang

Berita Terkait

PKBSI Sebut Beruang Makan Kotoran Sendiri Bukan Lapar, Tapi... PKBSI Sebut Beruang Makan Kotoran Sendiri Bukan Lapar, Tapi...
Beruang Madu Kurus, KLHK Segera Putuskan Nasib Bonbin Bandung Beruang Madu Kurus, KLHK Segera Putuskan Nasib Bonbin Bandung
BKSDA: Jangan Sampai Bandung Jadi KBS Jilid II BKSDA: Jangan Sampai Bandung Jadi KBS Jilid II

#Jakarta #Kebun Binatang Bandung #Kebun Binatang #Beruang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar