Ini Cara Sandiaga Uno Jaga Stabilitas Harga Sembako di Jakarta

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno di kawasan Tanjung Duren Timur, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (29/11/2016) bersama Hermalia Putri. (arah.com/Restu Saputra)

Arah - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno memastikan ketersediaan pasokan sembako di Jakarta selalu aman, jika dirinya dan pasangannya di Pilkada 2017, Anies Baswedan, terpilih sebagai pemimpin ibu kota.

"Sekarang bahan pokok melambung tinggi karena pasokannya dirasakan kurang aman, harga cabai sama dengan harga daging, yaitu Rp120 ribu per kilogram. Kondisi ini sangat ironis dalam keadaan masyarakat sedang menghadapi tantangan ekonomi," ujarnya di Jakarta, Selasa (17/1).

Apalagi saat memasuki hari raya, harga bahan pokok selalu melonjak, sehingga banyak masyarakat yang akhirnya mengeluh karena kesulitan, ucap Politisi Partai Gerindra tersebut.

Baca juga:

Remaja Palestina Tewas dalam Bentrokan dengan Tentara Yahudi

Meski MassaAksi Berkurang, Ribuan Polisi Tetap Berjaga

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Sandi ini menjelaskan bahwa dirinya akan menghadirkan sebuah terobosan, agar masyarakat ibu kota kelak tidak diberatkan oleh kenaikan harga barang-barang itu.

"Nanti, kita akan punya pusat perkulakan untuk menggaet semua distribusi sembako," tuturnya, seperti dikutip Antara.

Menurut Sandi, pembuatan pusat perkulakan tersebut rencananya akan melibatkan BUMN, BUMD, dan dunia usaha. Selain itu, ia juga mengklaim akan memotong rantai distribusi bahan pokok yang selama ini diterapkan para pedagang.

"Kami akan membuat distribusinya, bukan hanya aman tapi berlebih. Jadi menjelang hari raya tidak ada spekulasi harga lagi," jelasnya.

 Tetap ikuti berita nasional terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Ijazah Anak Ditahan, Ibu Ini Nangis di Hadapan Sandiaga
Jika Pimpin Jakarta, Ini Janji Sandiaga Soal Lapangan Kerja
Sandiaga Tunjuk Dua Pengusaha Pimpin Pasukan Biru
Usai Pengundian Nomor Urut, Ini yang Dilakukan Sandiaga
Sapa Warga, Sandiga Santap Mi di Kedai Kopi
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok
KADIN Dorong Gojek Rangkul Lebih Banyak UMKM

Tags : #Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Sandiaga Uno #Anies-Sandiaga

Berita Terkait

Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Ungguli Ahok-Djarot Berdasarkan Survei Median, Ini Kata Sandiaga Ungguli Ahok-Djarot Berdasarkan Survei Median, Ini Kata Sandiaga
Hingga Pilgub, Prabowo Akan Bergerilya Kampanyekan Anies-Sandi Hingga Pilgub, Prabowo Akan Bergerilya Kampanyekan Anies-Sandi

#Jakarta #Sandiaga Uno #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar