Usut Pertikaian FPI-GMBI, Kapolri Turunkan Irwasum ke Bandung

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian meresmikan 3 aplikasi online untuk mendukung Polri melayani masyarakat, Jumat (16/12). Ketiga aplikasi tersebut adalah e-Samsat, e-Tilang, dan SIM Baru Online. (Foto: ntmcpolri.info)

Arah - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan sudah meminta Inspektur Pengawasan Umum Polri (Irwasum) untuk menurunkan tim ke Bandung terkait pertikaian antara ormas FPI dan GMBI beberapa waktu lalu.

"Saya minta untuk turunkan tim disana. Namun jangan sampai ada judgement tentang siapa yang salah dan benar. Objektif dulu lah," ujarnya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (18/1).

Yang jelas, ia mengatakan bahwa tidak ingin peristiwa kekerasan seperti itu terjadi lagi. Ia berharap, apabila ada pemanggilan dari pihak kepolisian sebaiknya jangan melakukan mobilisasi massa.

Baca juga:

Mantan Bintang Sepak Bola Mesir Masuk Daftar Teroris

Uni Eropa: Trump Tak Boleh Ubah Kesepakatan Nuklir Iran

10 Manfaat Luar Biasa Silica Gel Yang Jarang Diketahui

Gerai McD Sajikan Menu Khas India Malah Jadi Guyonan

"Karena kalau ada mobilisasi massa, akan terbentuk psikologi massa. Itu berbeda dengan psikologi indivisu. Kalau psikologi individu bersifat rasional dan logis. Tapi klo psikologi massa itu kadang kadang irasional," tutupnya.

Perlu diketahui, sebelumnya telah terjadi bentrok antara Massa FPI dengan GMBI di Jalan Soekarno-Hatta yang tak jauh dari markas kepolisian daerah Jawa Barat, setelah bubarnya massa yang mengawal pemeriksaan Rizieq atas dugaan penistaan terhadap lambang negara.

Disinyalir pecahnya bentrokan kedua massa yang sedari pagi bersitegang karena ada provokasi. Bentrokan itu pun mengakibatkan dua kendaraan dari kedua belah pihak mengalami kerusakan dan beberapa korban luka. (Wildan Zulfiansyah)

Tetap ikuti berita nasional terkini, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait:Turunkan 5.000 Orang Demo Mabes Polri, ini Tuntutan FPI
FPI Demo Libatkan 5.000 Anggotanya, ini Persiapan Polri
Ini Pengakuan Mengejutkan Kapolda Jabar Soal GMBI
Buntut Ricuh di Polda Jabar, Hari ini FPI Demo Mabes Polri
FPI Curhat ke DPR, Komisi III akan Panggil Kapolri

Tags : #Jakarta #FPI Front Pembela Islam #Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) #Kapolri Tito Karnavian #Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)

Berita Terkait

Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan

#Jakarta #FPI Front Pembela Islam #Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) #Kapolri Tito Karnavian #Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar