Polisi Telusuri Foto Merah Putih Bertulis Arab Saat Demo FPI

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dan Ketua MUI Maaruf Amin di Rumah Dinas Kapolri, di Jalan Pattimura nomor 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016). (Dani Hermansyah)

Arah - Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait beredarnya video yang memperlihatkan adanya bendera Merah Putih yang dicoret dengan tulisan berbhasa Arab pada saat aksi long march, Senin (16/1/2017) kemarin.

"Kita lakukan penyelidikan, siapa yang membuat? siapa yang mengusung? Korlap aksi kemarin akan kita panggil. Siapa ini (yang membuat)," ujar Tito kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (18/1/2017).

Baca Juga:

Sidang Selesai Lebih Cepat, Ahok: Enak Dong, Mau Blusukan

Top Skor Liga Inggris: Costa dan Ibrahimovic Tambah Gol

Menurut Tito, negara ini merupakan negara hukum. Ada aturan yang menjelaskan cara memperlakukan lambang negara, termasuk kepada bendera.

"Bendera rusak saja tidak boleh dikibarkan, ada hukumannya satu tahun penjara. Nah ini menulis di warna putih benderanya, ada hukumannya juga," tambahnya.

Ia pun berharap apabila ada pihak yang nantinya diperiksa terkait kasus tersebut, dapat bersikap koperatif dan tidak lempar tangan.

"Jangan sampai nanti, mohon maaf akal-akalan bilang nggak tahu padahal tahu, itu berbohong pada diri sendiri. Nanti hasilnya kadang tertangkap atau tidak, tapi saya mendorong agar maksimal penyelidikan ini," tutupnya.

Diketahui, saat aksi demo 161 Senin (1//1/2017) kemarin, ada beberapa peserta aksi yang membawa bendera Indonesia dan spanduk sebagai atribut dalam aksi tersebut. Dilihat ada salah satu bendera, dimana terdapat tulisan arab pada bendera tersebut, dan saat ini viral di jejaring sosial facebook.(wildan zulfiansyah)

Tetap ikuti berita nasional terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Usut Pertikaian FPI-GMBI, Kapolri Turunkan Irwasum ke Bandung
Ungkap Perampokan Pulomas, Kapolri Beri Penghargaan
Buntut Ricuh di Polda Jabar, Hari ini FPI Demo Mabes Polri
Turunkan 5.000 Orang Demo Mabes Polri, ini Tuntutan FPI
FPI Demo, Hindari Jalur ini Jika Tak ingin Terjebak Macet

Tags : #Jakarta #Bendera Merah Putih #Demo FPI #Kapolri Tito Karnavian

Berita Terkait

Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan

#Jakarta #Demo FPI #Bendera Merah Putih #Kapolri Tito Karnavian

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar