Sambangi Rumah Lembang, Ini Pesan Sukmawati Soekarnoputri

Sukmawati Soekarnoputri sambangi Rumah Lembang guna mendukung pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Rabu (18/1). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - Salah satu putri presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri menyambangi Rumah Lembang yang menjadi rumah pemenangan tim sukses pasangan cagub-cawagub, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Untuk pagi hari ini, mari warga Jakarta menyediakan perjuangan. Kita sebagai bangsa merdeka, merdeka, merdeka," ujarnya saat membuka sambuta diatas panggung bersama Djarot, Rabu (18/1).

Sukmawati lalu mengatakan bahwa dirinya merupakan sahabat politik dari Djarot ketika sang petahana menjadi walikota Blitar. "Saya ini sahabat politiknya pak Djarot. Saat jadi walikota Blitar saya yang menyambut beliau di Blitar," ungkap Sukmawati.

Baca Juga:

Aher Klaim Pilkada Serentak Jabar Hemat Uang Negara Rp300 Miliar

Ngaku Diserang Paslon Lain, Ahok 'Curhat' di Rumah Lembang

Dalam kesempatan itu, Sukmawati berpesan agar Ahok-Djarot dapat melakukan blusukan ke tempat bersejarah di DKI Jakarta baik dalam masa kampanye ini ataupun ketika berhasil kembali terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022.

"Supaya nanti kalau berhasil ataupun di dalam masa kampanyenya, tolong (blusukan) ke tempat yang bersejarah," pinta Sukmawati  

Adik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu meminta agar Ahok-Djarot mendatangi Museum Sumpah Pemuda.

"Bukan hanya ke Proklamasi, tapi juga ke tempat di mana nasionalisme itu diikrarkan, yaitu di Jalan Kramat.  Supaya kita tahu sejarah," jelas Sukmawati. "Jadi saya minta kepada tim sukses menjadwalkan kampanye dimana kita berikrar sumpah pemuda," pungkas Sukmawati. (Helmi Shemi)

Tetap ikuti berita nasional terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Wanita Emas Sampaikan Dukungan untuk Ahok di Rumah Lembang
Mengaku Kenal Secara Ruh dan Batin, Ulama Ini Datangi Ahok
Soal Tangisan Ahok di Ruang Sidang, Ini Kata Selebriti Tanah Air
Ngaku Diserang Paslon Lain, Ahok 'Curhat' di Rumah Lembang
Amankan Debat Cagub DKI, Polisi Terapkan 4 Lapis Penjagaan
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Tags : #Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Sukmawati Soekarnoputri #Ahok-Djarot #Rumah Lembang

Berita Terkait

Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Mengaku Kenal Secara Ruh dan Batin, Ulama Ini Datangi Ahok Mengaku Kenal Secara Ruh dan Batin, Ulama Ini Datangi Ahok

#Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Ahok-Djarot #Sukmawati Soekarnoputri #Rumah Lembang

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar