Rizieq Sindir Kapolda Metro Seperti Hansip, Ini Komentar Kapolri

Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Arah.com/Haryanto)

Arah -  Pihak kepolisian saat ini masih mencari tahu, apakah ada unsur penghinaan terhadap seseorang tertentu dalam pernyataan Habib Rizieq terkait Jenderal Hansip beberapa waktu lalu.

"Ini makanya kita kembali kehukum. Kalau ada unsur (penghinaan), nanti kita lakukan lidik dan sidik. Kalau nanti ada yang terhina juga dan membuat laporan ya kita tidak bisa tolak," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Polda Metro Jaya, Rabu (18/1/2017)

Ia mengatakan bahwa profesi hansip ada di seluruh Indonesia. Menurut Tito tidak semua hansip mempunyai pendidikan yang rendah, sehingga tidak benar kalau diidentikan dengan profesi rendahan.

"Janganlah gitu, seolah - olah mereka menjadi lebih rendah dibanding yang lain. Profesi hansip harus kita hargai. Mereka masuk komponen negara dan diatur dalam UU, mereka bagian dari sistem keamanan negara," tambahnya.

Baca juga:

Mantan Bintang Sepak Bola Mesir Masuk Daftar Teroris

Uni Eropa: Trump Tak Boleh Ubah Kesepakatan Nuklir Iran

10 Manfaat Luar Biasa Silica Gel Yang Jarang Diketahui

Gerai McD Sajikan Menu Khas India Malah Jadi Guyonan

Ia pun menegaskan kembali, apabila oknum hansip ada yang merasa tersinggung, mereka dipersilahkan untuk melapor kepada pihak kepolisian. Karena Polri tidak mempunyai hak untuk melarang siappun termasuk hansip untuk melaporkan seseorang.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam ceramah Habib Rizieq yang beredar di sosial media Youtube, terlihat ceramah pada tanggal 12 Januari 2017 sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam ceramah tersebut, Rizieq dianggap telah menebar kebencian berdasarkan SARA.

"Di Jakarta Kapolda menodong akan mendorong Gubernur Bank Indonesia untuk melaporkan Habib Rizieq, pangkat jenderal otak Hansip. Sejak kapan jenderal bela palu arit," ujar Rizieq dalam ceramah tersebut.(wildan zulfiansyah)

Tetap ikuti berita nasional terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Usut Pertikaian FPI-GMBI, Kapolri Turunkan Irwasum ke Bandung
Bertepatan Aksi 161, Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Disuspend
FPI Curhat ke DPR, Komisi III akan Panggil Kapolri
Solmet Laporkan Rizieq ke Polda Terkait Uang Baru
Sekjen FPI Bantah Habib Rizieq Lakukan Penistaan Agama
Tito: Ini Perintah dan Kami Tidak Boleh Menolak Perintah
Jejak Gemilang Tito Karnavian

Tags : #Jakarta #Tito Karnavian #FPI Front Pembela Islam #Kapolri Tito Karnavian #Rizieq Shihab #Habib rizieq dilaporkan

Berita Terkait

Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Rizieq Pantas Ditahan, Henry Yoso: Jika Tidak... Rizieq Pantas Ditahan, Henry Yoso: Jika Tidak...
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq

#Jakarta #Kapolri Tito Karnavian #Tito Karnavian #FPI Front Pembela Islam #Habib rizieq dilaporkan #Rizieq Shihab

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar