Rizieq Diperiksa, Kapolri Perintahkan FPI Tak Memobilisasi Massa

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (arah.com/Wildan)

Arah - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa, FPI seharusnya tidak perlu memobilisasi massa untuk mengawal Habib Rizieq dalam agenda pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat.

Menurutnya, alangkah baiknya jika Rizieq hanya datang dengan ditemani oleh tim Kuasa Hukumnya saja. "Jangan menggunakan dan tidak perlu ada pengerahan massa. Karena pengerahan massa diartikan seolah akan melakukan penekanan terhadap penyidik tidak objektif. Dan harus mendikte penyidik dan lain-lain," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/1)

Untuk itu, ia berpesan memang jika merasa benar, tunjukkan kebenaran itu dan sampaikan. Karena pemanggilan polisi bukanlah proses akhir dalam penegakkan hukum.

Baca Juga:

Polisi Telusuri Foto Merah Putih Bertulis Arab Saat Demo FPI

Usut Pertikaian FPI-GMBI, Kapolri Turunkan Irwasum ke Bandung

"Masih banyak proses lainnya. Kalau ada fakta yg baru yang sebetulnya peristiwa sebenernya dan dinaikan menjadi tersangka masih ada upaya hukum lain di kejaksaan. Dihentikan di kejaksaan," tambahnya.

Untuk itu, ia sekali lagi meminta agar tidak ada pengerahan massa FPI ke Mapolda Jawa Barat karena bisa menimbulkan pengerahan massa yang lain. Sehingga pengendalian nantinya akan menjadi sulit.

"Nanti muncul terus massa yang lain karena isu. Apalgi kasus ini sensitif isunya pancasila karena ideologi negara. Ada pro dan kontra," tutupnya. (Wildan Zulfiansyah)

Tetap ikuti berita nasional terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Rizieq Sindir Soal Hansip, Ini Komentar Jenderal Tito
Usut Pertikaian FPI-GMBI, Kapolri Turunkan Irwasum ke Bandung
Ungkap Perampokan Pulomas, Kapolri Beri Penghargaan
FPI Curhat ke DPR, Komisi III akan Panggil Kapolri
Ini Pengakuan Mengejutkan Kapolda Jabar Soal GMBI

Tags : #aksi massa #Jakarta #Polda Jabar #FPI Front Pembela Islam #Kapolri Tito Karnavian

Berita Terkait

Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Usut Pertikaian FPI-GMBI, Kapolri Turunkan Irwasum ke Bandung Usut Pertikaian FPI-GMBI, Kapolri Turunkan Irwasum ke Bandung

#Jakarta #Kapolri Tito Karnavian #FPI Front Pembela Islam #aksi massa #Polda Jabar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar