Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir

Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) menggelar rapat pleno ke-14 di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah - Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) menggelar rapat pleno ke-14 di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1). Tema rapat tersebut adalah 'kerjasama ulama-umara untuk kemajuan bangsa'.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto menghadiri rapat mewakili Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang tidak dapat hadir karena ada rapat terbatas.

Dalam sambutannya, Din mengatakan bahwa dalam rapat tersebut akan dicari solusi terhadap masalah yang belakangan terjadi di bangsa Indonesia. Sebab, kata dia, bangsa Indonesia dewasa ini mengalami banyak pertentangan di dalamnya.

"Kita ingin dialog, ulama dan umaro terutama mencari solusi terhadap masalah terkini, masalah kebangsaan kita akhir-akhir ini menampilkan gejala wacana yang bersifat dialektik adanya pertentangan di tubuh bangsa ini. Pada tingkat tertentu alamiah sebagai sebuah bangsa menuju yang lebih dewasa dan matang," ujar  Din Syamsudin di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Buntut Ricuh di Polda Jabar, Hari ini FPI Demo Mabes Polri

Berdasarkan Perhitungan Jawa, Ahok Diramalkan Menang Pilkada DKI

Maka dari itu, dalam rapat tersebut Din mengatakan bahwa akan dicari jalan keluar atas permasalahan yang terjadi di dalam bangsa Indonesia ini. Beberapa masalah yang dimaksud, diantaranya seperti, ketidakadilan dalam bidang ekonomi, dan ketidakadilan dalam hukum.

"Kita ingin cari solusi, apa harapan, pandangan dari pemerintah, kepada ulama, umat islam. Pikiran kami ini mencari solusi, ada niat untuk memajukan bangsa dengan dialog ulama umaro. Upaya menciptakan instabilitas, kerukunan, bertindak secara konstitusional, berdasarkan prinsip seperti itu ingin mencari solusi," pungkasnya.

Dari pantauan Arah.com, rapat Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI)  tersebut dihadiri oleh dua petinggi Wantim MUI, yakni Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin, dan Wakil Ketua Wantim MUI, Nasaruddin Umar. (Restu Saputra)

Tetap ikuti berita politik terbaru, hanya di arah.com

Berita Terkait:Drama TV Inggris akan Soroti Masalah Sunat Perempuan
MUI: Ahok Bersalah, Polisi Harus Usut Tuntas!
Demo 4 November, MUI: Demonstrasi Tak Dilarang
Ini Dia Primadona di Indocomtech 2016
Jokowi Kunjungi Ormas, Din Syamsudin: Itu Terlambat dan Tak Cukup

Tags : #Jakarta #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Rapat Pleno #Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI)

Berita Terkait

FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri

#Jakarta #Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) #Rapat Pleno #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar