Soal Perseteruan Rizieq dan Megawati, Ini Tanggapan Wiranto

Dok. Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Arah -  Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto enggan menanggapi lebih jauh terkait pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri yang dipersoalkan Habib Rizieq yang disampaikan saat perayaan HUT PDIP ke-44 lalu.

"Saya gak menanggapi itu," ujar Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (18/1/2017).

Wiranto mengatakan pemerintah mempunyai peran menjalankan tanggung jawabnya dalam menjaga rasa keamanan dan ketentraman untuk masyarakat Indonesia.

"Tatkala kita punya tanggung jawab sama untuk bangun kententraman keadilan. Pemerintah sungguh-sungguh mendengar aspirarsi rakyat dan pemerintah sungguh menjalankan kewajiban yang bermakna pada rakyat," imbuhnya.

Baca juga:

Mantan Bintang Sepak Bola Mesir Masuk Daftar Teroris

Uni Eropa: Trump Tak Boleh Ubah Kesepakatan Nuklir Iran

10 Manfaat Luar Biasa Silica Gel Yang Jarang Diketahui

Gerai McD Sajikan Menu Khas India Malah Jadi Guyonan

Wiranto melanjutkan, kedatangannya pada rapat pleno ke-14 Dewan Pertimbangan Majelis UlamaIndonesia (Wantim MUI) untuk menyerap aspirasi dan pendapat Wantim MUI.

"Untuk membangun ketentraman ketenangan, keadilan dan kesejahteraan kalaupun sekali belum seluruhnya karena baru kita laksanakan tidak ada sesuatu yang sekaligus jadi tapi saya sampaikan bahwa sungguh-sungguh pemerintah mendengarkan aspirasi rakyat," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dipersoalkan Habib Rizieq yakni yang disampaikan saat perayaan HUT PDIP ke-44 beberapa hari lalu.

Kalimat Mega yang menyebut para pemimpin yang menganut ideologi tertutup sebagai pembawa 'self fulfilling prophecy', para peramal masa depan itulah yang diperkarakan Habib Rizieq. (Restu)

Tetap ikuti berita politik terbaru, hanya di arah.com

Berita Terkait:Kapolda Jabar: Saya Berikan Jabatan Saya ke Habib Rizieq Tapi...
Kelompok SPI: Habib Rizieq Bukan Representasi Umat Islam
Habib Rizieq Bakal Laporkan Balik Sukmawati Soekarnoputri
Pemerintah Masih Telusuri Status Kewarganegaraan Menteri ESDM
Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Diblokir, Ini Penjelasan Polisi
Indonesia dan Australia Tingkatkan Kerjasama Cegah Terorisme

Tags : #Jakarta #Wiranto #Menkopolhukam #Habib Rizieq #Rizieq Shihab

Berita Terkait

Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini Rizieq dan Wiranto Adakan Pertemuan Mendadak, Ternyata Bahas Ini
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ini Isi Pertemuan Wiranto dan Sejumlah Ulama Ini Isi Pertemuan Wiranto dan Sejumlah Ulama

#Jakarta #Rizieq Shihab #Habib Rizieq #Wiranto #Menkopolhukam

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar