FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan

Ilustrasi bendera merah putih. (Foto: Foter.com)

Arah - Sekretaris Umum MUI 1995-2000, Nazri Adlani mengatakan bahwa bendera merah putih tidak boleh dituliskan apapun. Termasuk adanya tulisan arab pada bendera tersebut.

"Bendera Merah putih itu tidak boleh ditambah-tambah," ujarnya mewakili Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin, di Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (18/1).

Ia meminta masyarakat tidak terprovokasi atas munculnya bendera merah putih bertulisan Arab pada saat berlangsungnya unjuk rasa massa dari Front Pembela Islam di depan Gedung Baharkam Polri pada Senin 16 Januari 2017 lalu. "Ini mungkin kita mau disudutkan," tuturnya.

Baca Juga:

Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir

Aher Klaim Pilkada Serentak Jabar Hemat Uang Negara Rp300 Miliar

Ngaku Diserang Paslon Lain, Ahok 'Curhat' di Rumah Lembang

Dalam kesempatan itu, menurutnya bendera merah putih yang merupakan lambang negara bangsa Indonesia haruslah dijaga dengan sebaik mungkin oleh masyarakat Indonesia. "Perlu kita beritahu supaya bendera merah putih itu Lambang negara. Harus dijaga dengan segala kekuatan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya netizen digegerkan dengan beredarnya foto bendera merah putih yang bertuliskan Arab dan ada gambar pedang sedang dibawa salah satu anggota ormas.

Foto yang diunggah di akun media sosial Facebook itu banyak menyita perhatian netizen. Hingga kini belum diketahui dengan pasti, apakah foto tersebut asli atau hasil rekaan, dan pihak kepolisian sedang mendalami masalah ini. (Restu Saputra)

Tetap ikuti berita politik terbaru, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait:Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Polisi Telusuri Foto Merah Putih Bertulis Arab Saat Demo FPI
Ucapan Ahok Jika Demo 411 Dibayar Jadi Alasan Penting Demo 212

Tags : #Jakarta #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Bendera Merah Putih #Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) #Bendera Merah Putih Bertuliskan Bahasa Arab

Berita Terkait

Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku Pencoretan Merah Putih, Polisi Ringkus Seorang Terduga Pelaku
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri

#Jakarta #Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Bendera Merah Putih #Bendera Merah Putih Bertuliskan Bahasa Arab #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar