Tiga Guru Mengaji ini Berangkat Haji Gratis!

Ilustrasi jamaah haji (Antara/Destyan Sujarwoko)

Arah -  Tiga guru Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, akan menunaikan ibadah haji tahun 2017 gratis. Pembiayaan ibadah rukun Islam ke-5 ini akan sepenuhnya ditanggung Bupati.

"Pilihlah dengan baik siapa yang layak untuk diberangkatkan guna menunaikan ibadah haji," kata Bupati Langkat Ngogesa Sitepu di Stabat, Rabu (18/1), dalam rangkaian haflah quran peringatan hari jadi ke-267 Langkat. 

Baca Juga:

Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Syamsuddin Sindir Kapolri

Begini Kondisi Beruang yang Kurus Menyedihkan di Kebun Binatang Bandung

Terbiasa Main Sinetron, Baim Wong Sempat Kesulitan Akting di Film

"Haflah quran yang diselenggarakan ini untuk mencerdaskan masyarakat dan generasi muda agar semakin giat membaca alquran," katanya. "Ini juga sebagai bukti daerah yang religius masih menjadi ciri khas Langkat hingga sekarang ini," sambungnya.


Ngogesa juga berpesan kepada seluruh generasi muda di Langkat terkhusus para santri agar terus belajar guna menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak. Sedangkan untuk guru-guru LPTQ teruslah memberikan dedikasi untuk pengembangan pendidikan agama di daerah ini.

"Ilmu pendidikan dan ilmu agama yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi para generasi muda di Langkat ini, khususnya mengenai akhlakul karimah yang nantinya diharapkan akan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka," harapnya.

Ngogesa juga mengucapkan terima kasih kepada para guru-guru atas dedikasi dan pengorbanannya dan kepada para santri jangan pernah berhenti belajar, khususnya belajar membaca alquran yang juga nantinya akan berfungsi sebagai pedoman dalam kehidupan dan untuk Langkat akan terus semakin maju.

Berita Terkait:Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Masya Allah! Remaja ini Kumpulkan Audio Ngaji Massal
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri
Pemerintah Manfaatkan Dana Haji untuk Tiga Hal Ini

Tags : #alquran #Jakarta #Nusantara Mengaji #Naik Haji #Sumatera Utara

Berita Terkait

Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Masya Allah! Remaja ini Kumpulkan Audio Ngaji Massal Masya Allah! Remaja ini Kumpulkan Audio Ngaji Massal
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir

#Jakarta #Naik Haji #alquran #Sumatera Utara #Nusantara Mengaji

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar