Persipura Siap Tampil Pada Laga Amal Gempa Aceh

Pesepak bola Persipura, Jaelani Arey (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Bali United, Bobby Satria (kanan) dan Yabes Roni Malaifani (kiri) dalam pertandingan Grup B Piala Bhayangkara di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3). (Antara/Nyoman Budhiana)

Arah -  Juara kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persipura Jayapura siap turun pada laga amal untuk korban bencana di Aceh dan akan menghadapi tim Indonesia All Stars di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, 28 Januari mendatang.
Pertandingan amal ini merupakan sebuah gagasan dari salah satu pemuda asal Aceh, Muhammad Fakhri Tarmizi. Dalam pelaksanaannya, pertandingan amal ini menggandeng salah satu agen pemain yang cukup dikenal, Eddy Syah.

"Sebenarnya kami ingin pertandingan dilakukan di Aceh. Tapi masalahnya ada kendala stadion. Stadion yang ada masih dalam tahap renovasi. Makanya pertandingan kami alihkan," kata Muhammad Fahkri Tarmizi di salah satu pusat perbelanjaaan di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (18/01).

Menurut dia, apa yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat Aceh yang beberapa waktu yang lalu terkena bencana gempa Bumi. Dalam pertandingan ini, hasil penjualan tiket, sponsor maupun dari donatur semuanya disumbangkan.

Baca Juga:

Irfan Bachdim Merapat ke Bali United

Jelang Piala Presiden 2017, Persib Matangkan Persiapan

Ini Dia Tuan Rumah Piala Presiden 2017

Juara Liga Champions Ini Terkena Kasus Pengaturan Skor


Demi memastikan pertandingan amal dengan tajuk Aceh Lon Sayang ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Persipura. Hasil komunikasi yang dilakukan membuahkan hasil karena tim yang berjuluk Mutiara Hitam menyanggupi untuk menjalani laga amal.

"Komunikasi sudah kami lakukan dan Pak Rudy Maswi (manajer Persipura) sangat mengapresiasi dan menyatakan kepeduliaannya terhadap Aceh," kata pria yang juga seorang pengusaha muda itu.

Pada pertandingan amal nanti, Persipura dipastikan akan diperkuat pemain andalannya yang saat ini sudah menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi kompetisi 2017. Sebut saja Boaz Solossa, serta pemain asing yang sudah tidak asing lagi yaitu penjaga gawang Yoo Jae-Hun. Dan untuk pelatih akan dikendalikan Alfredo Vera.

Sementara itu, Indonesia All Stars yang akan menjadi lawan Persipura rencananya diisi pemain yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia. Sebut saja Evan Dimas Darmono, Zulham Zamrun, hingga pemain yang baru saja direkrut oleh Bali United yaitu Irfan Bachdim. Tim ini bakal ditangani Hans Peter Schaller.

"Komunikasi dengan pemain terus kami bangun termasuk dengan pihak klub dimana pemain itu bermain. Apalagi saat ini banyak pemain yang menjalani seleksi. Kami berharap banyak dukungan untuk kegiatan ini," kata agen pemain nasional Eddy Syah.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Berita Terkait:Tanpa Dua Pilar, Persipura Yakin Menang Di Gresik
Analisa Peluang Persipura Menjadi Juara TSC 2016
Ngintip 'Dapur' Persipura Sebelum Lawan Persija
Ini Strategi Persija Hadapi Persipura
Tiba di Jayapura, Persipura Disambut Bak Pahlawan
Persipura Jayapura Tumbang

Tags : #Persipura Jayapura #Persipura Mania #Indonesia Soccer Championship (ISC) #Indonesia Super League 2017 #Banda Aceh

Berita Terkait

Tanpa Dua Pilar, Persipura Yakin Menang Di Gresik Tanpa Dua Pilar, Persipura Yakin Menang Di Gresik
Analisa Peluang Persipura Menjadi Juara TSC 2016 Analisa Peluang Persipura Menjadi Juara TSC 2016
Ngintip 'Dapur' Persipura Sebelum Lawan Persija Ngintip 'Dapur' Persipura Sebelum Lawan Persija

#Banda Aceh #Persipura Mania #Persipura Jayapura #Indonesia Super League 2017 #Indonesia Soccer Championship (ISC)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar