Kebakaran di Pasar Senen, Anies Sampaikan Simpati pada Pedagang

Calon Gubernur DKI Jakata, Anies Baswedan ketika menyambangi warga Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (15/1). (Foto: Arah.com/ Wildan Zulfiansyah)

Arah -  Calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan rasa simpati kepada para pengusaha dan pedagang yang mengalami musibah kebakaran hari ini, Kamis, (19/1/2017) di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Buat para pedagang kami bersimpati dan kami berharap kepada semua untuk melewati masa semua ini sebagai cobaan dan kepada diri saya sendiri dan semua," ujar Aniea Baswedan di Jalan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, (19/1/2017).

Ia menyatakan, dirinya membayangkan betapa berat menjadi pedagang di Pasar Senen.

"Kita merasa sedih ya, dan kita membayangkan betapa beratnya bagi pengusaha dan pedagang di pasar senen pagi tadi pasarnya terbakar dan ukurannya cukup besar," 

Baca Juga:

Kebakaran Pasar Senen Hanguskan 500 Kios

Ini Catatan Peristiwa Kebakaran yang Melanda Pasar Senen

FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

Kebakaran Pasar Senen, Dinas Kerahkan 42 Unit Mobil Pemadam

Kebakaran Pasar Senen Berawal dari Lantai Satu

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak semua pihak termasuk dirinya bersama tim pemenangan untuk membantu para pedagang yang kiosnya ludes terbakar api.

"Mari kita bantu apa yang bisa bantu kepada para pengusaha itu dan tidak patut bagi kami untuk sosialisasi program. Kami akan kirim tim kesana untuk melihat apa yang bisa kita kerjakan," tuturnya.

Sementara itu Anies berharap kerja keras para petugas pemadam kebakaran bisa cepat memadamkan api yang membakar kios pedagang sejak pukul 4.30 WIB pagi tadi. Anies juga mengapresiasi kinerja petugas yang mengerahkan begitu banyak unit pemadam kebakaran ke lokasi.

"Saya berharap pada Pemda dan aparat keamanan untuk menelusiri sebabnya kemudian saya ingin sampaikan apreasiasi kepada petugas pemadam yang bekerja cepat dan banyak sekali yang mereka kerahkan untuk memadamkan," tutupnya.

Seperti diketahui kawasan perdagangan Pasar Senen di Jakarta Pusat, terbakar pada Kamis (19/1) subuh. Peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 04.30 ini melanda Blok III. Informasi terkini yang beredar menyebutkan, api yang berkobar di Blok III pasar tersebut menjalar ke sejumlah kios lainnya.

Hal itu terjadi akibat petugas yang keseulitan melakukan pemadaman karena kios-kios yang sebagian besar tertutup dengan pintu besi.

Api melahap lantai 3 yang kebanyakan merupakan kios tekstil yang menyebabkan api kian mudah menjalar sehingga menghanguskan seluruh kios yang ada. Dalam peristiwa itu, sebanyak 50 mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam KebakaranJakarta Pusat dikerahkan untuk memadamkan api. (Restu)

Tetap pantau berita politik terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

Tags : #Jakarta #pemadam kebakaran #Kebakaran Pasar Senen #Pasar Senen

Berita Terkait

Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
Sulitnya Memadamkan Api di Pasar Senen Sulitnya Memadamkan Api di Pasar Senen

#Jakarta #Kebakaran Pasar Senen #pemadam kebakaran #Pasar Senen

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar