Tanggapi Perkara Sukmawati vs Rizieq, ini yang Terbaik Kata Aher

Ahmad Heryawan, usai Pengukuhan Kepala Kantor Regional III BKN Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (4/1/2017). (Foto: Arah.com/Haryanto)

Arah - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menilai mediasai antara pihak Sukmawati Soekarnoputri dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab belum tentu bisa menyelesaikan masalah.

Hal ini menyusul perseteruan putri Presiden RI pertama tersebut yang menganggap Rizieq Shihab telah menghina bapak Proklamator dan juga menistakan lambang negara Pancasila. "Banyak orang yang mengatakan itu (mediasi) pada kita, tentu pilihan-pilihan itu banyak," kata dia ketika ditemui di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/1).

"Sebetulnya kita kan satu, saling bersaudara satu sama lain. Menahan diri saja, diam saja itu penyelesaian. Belum tentu dimediasi itu jadi penyelesaian, mungkin gontok-gontokan saat mediasi mempertahankan pendapat masing-masing."

Baca Juga:

Ditanya Soal Status Hukum Rizieq, Ini Jawaban Kejati Jabar

Rizieq Tersangka Kasus Penistaan Pancasila? Ini Kata Polda Jabar

Lebih baik, ujar pria yang karib disapa Aher itu adalah jika semua pihak dapat menahan diri. Ia meminta seluruh pihak dapat lebih jernih menyikapi permasalahan dan menjaga perkataan agar tak memperkeruh suasana.

"Itu (mediasi) boleh terjadi, boleh tidak, boleh ada, boleh tidak. Lebih baik saya minta semua pihak coolingdown tidak berkata apapun baik di suasana terbuka ataupun di suasana apapun termasuk di medsos," tuturnya.

"Bicara yang baik-baik saja atau kalau tidak bisa diam," tutupnya. (Ratih Prastika)

Tetap pantau berita politik terkini, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait:Dilaporkan Nistakan Pancasila, Rizieq: Sukmawati Gagal Paham!
Rizieq Tersangka Kasus Penistaan Pancasila? Ini Kata Polda Jabar
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Buntut Bentrok FPI Vs GMBI, Kondusifitas Bandung Bisa Terganggu
Aher Klaim Pilkada Serentak Jabar Hemat Uang Negara Rp300 Miliar
Berangsur Surut Banjir Bandung Selatan Tahun Ini Lebih Luas

Tags : #Ahmad Heryawan #Bandung #Sukmawati Soekarnoputri #Gubernur Jabar #Rizieq Shihab #Penistaan Pancasila

Berita Terkait

Usai Gelar Pekara Penista Pancasila, Ini Kelanjutan Status Rizieq Usai Gelar Pekara Penista Pancasila, Ini Kelanjutan Status Rizieq
Buntut Bentrok FPI Vs GMBI, Kondusifitas Bandung Bisa Terganggu Buntut Bentrok FPI Vs GMBI, Kondusifitas Bandung Bisa Terganggu
Rizieq Tersangka Kasus Penistaan Pancasila? Ini Kata Polda Jabar Rizieq Tersangka Kasus Penistaan Pancasila? Ini Kata Polda Jabar

#Bandung #Penistaan Pancasila #Rizieq Shihab #Sukmawati Soekarnoputri #Gubernur Jabar #Ahmad Heryawan #Bandung

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar