Dua Polda akan Periksa Habib Rizieq

Imam Besar FPI Habib Rizieq/arah.com/Restu

Arah -  Pihak kepolisian mengatakan bahwa, tidak ada masalah dalam penyelidikan kasus yang menjerat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, walaupun dilakukan dalam dua wilayah yang berbeda.

"Biasanya penyidiknya yang berkoordinasi. Berkoordinasi seperti itu hal yang biasa, dan tidak ada masalah. Semua bisa dilakukan secara simultan jika memang kasusnya berbeda," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017)

Baca juga:

Persib Akan Jalani Latih Tanding di Tasikmalaya

Tiga Guru Mengaji ini Berangkat Haji Gratis!

Kejar Pembayaran, Ditjen Pajak Akan Panggil Google

Ditempat yang berbeda, Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan bahwa, bisa saja jika memang kasus Habib Rizieq itu ingin diusut pada satu wilayah. Asalkan menurutnya, kasus yang diusut itu baik delik, objek, dan pasalnya masih sama.

"Kalau dia objeknya sama, deliknya sama, orangnya sama, pasalnya sama, itu akan digabung. Tapi, pihak siapa yang akan mengusutnya itu perlu koordinasi lagi," tutup Martinus.

Diketahui, Rizieq telah dilaporkan ke Polda Jawa Barat oleh Sukmawati Soekarnoputri atas kasus penghinaan terhadap simbol negara. Sedangkan kasus di Polda Metro Jaya, ia dilaporkan atas kasus dugaan penodaan agama, fitnah terhadap simbol negara, dan kebencian terhadap golongan.(wildan zulfiansyah)

Tetap pantau berita politik terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Harapkan Rizieq Jadi Saksi, Humphrey: Andaikata Dia Berani Muncul
Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

Tags : #Jakarta #Polda Jawa Barat #polda metro #Rizieq Shihab #Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan #Pemeriksaan Habib Rizieq

Berita Terkait

Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup Kapolda Metro Sebut Saksi Kasus Palu Arit Rizieq Sudah Cukup

#Jakarta #Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan #polda metro #Polda Jawa Barat #Pemeriksaan Habib Rizieq #Rizieq Shihab

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar