Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...

Dok. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) didampingi Djarot Saiful Hidayat (kanan) menyampaikan visi dan misinya saat Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). . (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono memiliki elektabilitas tertinggi dalam pilihan spontan (top of mind) jika Pilkada DKI dilangsungkan pada hari ini.

"Agus unggul sebesar 22,50 persen disusul Basuki dan Anies yang masing-masing memiliki 22,25 persen," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda di Hotel Oria, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017)

Meski unggul, sebanyak 32,48 persen masyarakat menjawab tidak tahu atau tidak menjawab pertanyaan siapa yang akan dipilih jika Pilkada DKI berlangsung hari ini. "Jadi jika dilihat dari margin of error, secara statistik angka elektabilitas ketiga pasangan ini sama," imbuhnya.

Baca Juga:

Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?

Ini Wilayah Kekuasaan Para Cagub Jakarta

Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?

Meski demikian, cagub nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap menempati posisi teratas dalam hal popularitas. Ahok unggul 95,13 persen dibanding dua kandidat lainnya. "Anies memiliki popularitas sebesar 92,38 persen dan Agus 91 persen," ujar Hanta.

Populasi survei ini adalah warga Jakarta sebanyak 800 responden dengan margin of error 3,46 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Metode survei dilakukan dengan cara tatap muka menggunakan kuesioner. Sementara quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara acak sebesar 30 persen.

Dalam hasil survei ini turut hadir Politisi Partai Demokrat & Tim Pemenangan Agus-Sylviana Roy Suryo, Politisi PDIP & Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot Maruarar Sirait dan Politisi Partai Gerindra & Tim Pemenangan Anies-Sandi Riza Patria. (Helmi Shemi)

Tetap pantau berita terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait:Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?
Ngaku Diserang Paslon Lain, Ahok 'Curhat' di Rumah Lembang
Sambangi Rumah Lembang, Ini Pesan Sukmawati Soekarnoputri
Hilangkan Ketegangan Jelang Debat, Sandi Fokus Main Basket
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

Tags : #Jakarta #Survei Pol-Tracking Institute #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta

Berita Terkait

Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul? Pilgub DKI Diikuti Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot Saja, Siapa Unggul?
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Survei Pol-Tracking Institute #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar