Rizieq Akan ke NTB, Forum Ponpes Minta Masyarakat Arif Sikapi FPI

Rizieq Sihab Saat Sedang Berkutbah (Antara Foto)

Arah - Ketua Forum Kerjasama Pondok Pesantren (FKSPP) Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Mahally Fikri, mengajak semua pihak agar bersikap arif dan bijaksana terkait kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dalam rangkaian tabligh akbar dan peduli banjir Bima pada tanggal 29 Januari di Pulau Lombok.

"Siapapun tidak boleh menolak atau menghalangi ulama datang untuk berdakwah, malah wajib di dukung," kata TGH Mahally Fikri di Mataram, Kamis.

Baca Juga:

Rizieq Tersangka Kasus Penistaan Pancasila? Ini Kata Polda Jabar

Banser Siap Hadapi Ormas Anti-Pancasila

Ungkap Kasus Bendera Bertuliskan Huruf Arab, Polisi Lakukan Ini

Ia menjelaskan, kedatangan Habib Rizieq sebaiknya tidak terlalu dipolemikkan. Apalagi, kini muncul sikap saling kecam yang kian marak di media sosial oleh berbagai elemen masyarakat.

"NTB sebagai salah satu daerah yang mayoritas penduduknya beragama Islam, tidak sepatutnya mencela kedatangan orang untuk berbuat baik. Apalagi, Habib Rizieq adalah salah satu tokoh ulama panutan umat Islam di negara Indonesia," tegasnya.

Wakil Ketua DPRD NTB itu menmbahkan, adanya penolakan yang kini muncul di sejumlah akun media sosial milik seseorang terkait kedatangan Habib Rizieq, menandakan kian rapuhnya pemikiran dan mental pertahanan masyarakat atas adanya informasi dan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Karena itu, dirinya mengimbau agar semua lapisan masyarakat lebih bertabayyun dan kembali lagi pada hakikat ajaran agama masing-masing.

"Mari tokoh darimana pun jika mereka datang berbuat baik, maka tidak boleh kita halang-halangi. Beliau datang atau di undang ke NTB tentu untuk berdakwah," imbuhnya.

Tetap pantau berita terkini, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait:Ditanya Soal Status Hukum Rizieq, Ini Jawaban Kejati Jabar
Harapkan Rizieq Jadi Saksi, Humphrey: Andaikata Dia Berani Muncul
Saat Rizieq Jadi Saksi, Ini yang akan Ditanyakan Pengacara Ahok
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

Tags : #Jakarta #Nusa Tenggara Barat (NTB) #Rizieq Sihab #Habib Rizieq #Tabligh Akbar

Berita Terkait

Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Harapkan Rizieq Jadi Saksi, Humphrey: Andaikata Dia Berani Muncul Harapkan Rizieq Jadi Saksi, Humphrey: Andaikata Dia Berani Muncul

#Jakarta #Habib Rizieq #Rizieq Sihab #Tabligh Akbar #Nusa Tenggara Barat (NTB)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar