Ada Benjolan Dileher, Ternyata Ini Penyakit Fitri Tropica..

Fitri Tropica/instagram

Arah -  Meski sedang sakit, namun Fitri Tropica tetap aktif dan ceria dalam setiap penampilannya di layar kaca. Istri dari Irvan Hanafi alias Toge itu diketahui tengah menjalankan proses penyembuhan dari penyakit Tuberkulosis Kelenjar yang memaksanya harus menjalankan operasi pengangkatan benjolan.

Disebut Fitri, benjolan itu sudah ada sejak awal dirinya menikah. Namun, Fitri tak ambil pusing dan malah memikirkan itu hanyalah akibat posisi tidur yang tidak benar.

"Aku kira gara-gara salah posisi tidur tapi lama-lama makin gede, akhirnya aku coba periksain," katanya saat ditemui arah.com di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan (19/1).

Fitri melanjutkan, dokter pun memintanya untuk melakukan CT Scan dan juga USG untuk mengetahui lebih lanjut benjolan apa yang mengganggu kesehatannya belakangan ini.

"Karena kemungkinannya kanker limfoma, tumor atau tb kelenjar. Dan Alhamdulillahnya ini tb kelenjar bahkan dari tiga jenis tb pun ini yang paling ringan," ungkapnya yang masih penuh rasa syukur.

Dokter pun menyarankannya untuk melakukan operasi pengangkatan benjolan yang berada di area bawah lehernya itu. Namun, rupanya Fitri tak gegabah dalam mengambil keputusan. Fitri pun mengaku sempat menemui beberapa dokter di rumah sakit lain guna meyakinkannya akan jenis penyakit dan tindakan medis apa yang sebaiknya dilakukan selanjutnya.

"Aku waktu itu sempet nanya dokter yang lain, nggak mau langsung operasi. Jawabannya sama, lebih baik sih tetep dioperasi dan diangkat," katanya.

Baca Juga:

Inilah Kisah Mualaf Wanita Inggris yang Sempat Takut Pada Islam

Jelang Menikah, Tarra Budiman Open Endorse

Lagi! PNS Cantik Berhijab Ini Sedang Jadi Buruan Netizen

Soal MatematikaAnak Kelas 1 SD Ini Sulit Dijawab, Kamu Bisa?

Disemayamkan Bersama Helm, Kisah Pengojek Online ini Amat Tragis

"Takutnya salah pengobatan, badan aku kebal sama obat dan obatnya naik ke kepala akhirnya yang ditakutkan terjadi meningitis itu. Jadi dari pada ada resiko meningitis, pengobatan tidak tepat, badan jadi kebal (sama obat) dan tetap harus diangkat jadi mau nggak mau diangkat," lanjutnya.

Sebelum operasi, Fitri mengaku sering merasa mudah kelelahan bahkan sesaat setelah bangun tidur. Selain itu, benjolan yang berada di bagian bawah leher dekat bahu kananya itu sempat menyebabkan sakit punggung sebelah, sakit kepala sebelah, dan gusi bengkak sebelah. Pasca operasi, Fitri merasa kesehatannya membaik namun tentu harus terus mengonsumsi obat. (Gilang Syahbani)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak Sakit TBC Kelenjar, Fitri Tropica Tunda Punya Anak
 Sempat Sedih, Fitri Tropica dapat Dukungan dari Suami Sempat Sedih, Fitri Tropica dapat Dukungan dari Suami
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta

#Jakarta #Fitri Tropica #TB Kelenjar #operasi #benjolan dileher

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar