Tampil Bareng Mantan KSAD, Habib Rizieq Bicara Pancasila

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ketika memberikan ceramah di Gedung Joeang 45, Jakarta, Jumat (20/1). (Foto: Arah.com/ Restu Saputra)

Arah -  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tampil menjadi salah seorang pembicara dalam diskusi bertema "Kedaulatan NKRI Tanggungjawab Kita Semua" yang berlangsung di Jakarta, Jumat (20/1) sore.

Rizieq yang sedang menjalani proses hukum di Polda Jabar terkait dugaan menista Pancasila, tampil satu forum dengan Ketua Umum Dewan Harian Nasional (DHN) 45 yang juga mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Tyasno Sudarto, serta pembicara lainnya.

Rizieq menegaskan, akan terus bersuara untuk menegakkan NKRI dan menolak segala bentuk paham komunis. "Jika diberikan ruang, maka paham komunis akan bisa menghancurkan ideologi bangsa yaitu Pancasila dan negara Indonesia," katanya.

Baca Juga:Terjawab, Claudia Adinda Umumkan Kapan Menikah dengan Derby Romero
Alat Perang Buatan Indonesia yang Laris di Luar Negeri

 Atas dasar itulah, dia melaporkan dugaan ada gambar palu arit di uang rupiah ke polisi. Namun justru dalam kasus itulah justru Rizieq dilaporkan balik ke polisi.

"Dan ini perjuangan saya karena komunis tidak boleh bangkit di Indonesia dengan alasan apapun. Atribut PKI tidak boleh ada di uang kertas RI, karena Indonesia adalah negara beragama, bukan negara komunis," tegasnya.

Sementara itu Tyasno mengingatkan pemerintah agar senantiasa mempersatukan semua elemen bangsa dengan mengajak mereka berdialog dalam menyelesaikan masalah kebangsaan.

"Pemerintah itu harus mempersatukan. Ajak semuanya berdialog," katanya. Dia menambahkan, kekuasaan tak boleh digunakan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ingin update berita politik terbaru setiap harinya? Tetap di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait:Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Patroli Prajurit TNI di Perbatasan

#Jakarta #Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) #tni #FPI Front Pembela Islam #Pancasila #Habib Rizieq #Rizieq Shihab #NKRI

Berita Terkait

Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq

#Jakarta #Rizieq Shihab #Habib Rizieq #FPI Front Pembela Islam #Pancasila #NKRI #Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) #tni

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar