Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kedua kiri) menyapa warga saat mengunjungi kelurahan Mampang, Jakarta, Rabu (17/1). Sandiaga menyampaikan visi misinya secara langsung kepada warga dan mendengarkan keluhan warga. ANTARA FOTO/Atika Fauziyyah/pras/17.

Arah - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Sandiaga Uno akan membuat pasar terapung seperti yang ada di Kalimantan Selatan untuk kawasan Kepulauan Seribu.

Dikutip Antara, Sandiaga mengatakan pasar terapung akan menggunakan "boat-boat" (perahu) untuk menjual dagangannya dan mendekati ke nelayan.

"Pasarnya itu bukan seperti pasar yang di Jakarta, tapi pasar yang menjangkau warga dengan terapung dan bisa bergerak mengikuti arah nelayan membutuhkan pasokan. Ini kan bisa sebagai daerah pariwisata, pasar-pasarnya bisa mobile menggunakan 'boat-boat' bisa mobilitas tinggi," kata Sandiaga di Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu (21/1).

Warga di Kepulauan Seribu saat ini kebutuhan bahan pokok hampir 90 dari Jakarta maka dengan program "One Kecamatan, One Center for Enterprenuership" (OK OCE) yang memang untuk meningkatkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) paling tidak dapat menjadi 70 persen, katanya.

Baca Juga:Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Ini Kualifikasi KPUD DKI Tentukan Panelis dan Moderator Debat
Blusukan Dipercaya Lebih Pikat Masyarakat ketimbang Hasil Surve

"Salah satu program kita adalah OK OCE memastikan ada juga kemampuan agar mereka bisa mandiri dari segi kebutuhannya," kata Sandiaga.

Rencananya akan mengembangkan agribisnis yang berbasis kepulauan bisa dimulai supaya warga Kepulauan Seribu juga bisa tanam cabai dengan teknologi terbaru lalu bawang merah sehingga mereka bisa mandiri dan jadikan Kepulauan Seribu sebagai kawasan yang mandiri, katanya.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut 3.

Selain itu, nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) dan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Tetap pantau berita politik terbaruhanya di arah.com

Berita Terkait:Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Ini Pembelaan Sandiaga Soal Kampanye yang Dikuti Anak Kecil
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Sambangi Warga Lebak Bulus, Anies-Sandi Dihibur Biduan Dangdut

#Jakarta #Kampanye Pilkada #Pilkada Serentak 2017 #Sandiaga Uno #Pilgub DKI Jakarta #Anies-Sandiaga

Berita Terkait

Sandiaga Uno Joget, Kampanye Akbar Anies-Sandi Heboh Sandiaga Uno Joget, Kampanye Akbar Anies-Sandi Heboh
Ini Janji Sandiaga Uno untuk Atlet PON DKI Jakarta Ini Janji Sandiaga Uno untuk Atlet PON DKI Jakarta
Sandiaga: Warga Jakarta Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri Sandiaga: Warga Jakarta Harus Jadi Tuan di Rumah Sendiri

#Jakarta #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Kampanye Pilkada #Sandiaga Uno #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar