Dianggap Merusak NKRI, Lintas Agama di Bali Kompak Tolak FPI

Sejumlah tokoh Hindu dan Islam Bali berdiskusi saat melaporkan Front Pembela Islam (FPI) ke Polda Bali, Senin (16/1). Puluhan tokoh Hindu dan Islam dari berbagai organisasi melaporkan keberatan mereka terhadap pernyataan Jubir FPI, Munarman dalam rekaman video di Youtube yang dinilai memfitnah dan berupaya merusak kerukunan umat beragama di Bali.(foto/antara/nyoman budhiana)

Arah -  Organisasi masyarakat (Ormas) lintas Agama di Bali bersatu menolak Front Pembela Islam (FPI), dalam apel Kebhinekaan NKRI di Lapangan Niti Praja Lumintang Denpasar, untuk menolak Front Pembela Islam (FPI), Minggu.

Koordinator pemuda Ansor Perwakilan Bali, Amron mengatakan, umat lintas agama di Bali sejak ratusan tahun silam hidup harmonis, rukun berdampingan satu sama lainnya. Semua pihak lintas agama bertekad untuk lebih memantapkan kerukunan yang selama ini di Bali tidak pernah menimbulkan konflik.

"Kerukunan dan keharmonisan itu dapat dilihat jika salah satu umat beragama sedang merayakan hari besar keagamaan, misalnya Idul Fitri, Nyepi, Natal ataupun Imlek kami selalu bahu membahu untuk mengamankan peraayaan keagamaan tersebut," ujar Amron seusai mengikuti apel Kebhinekaan tersebut.

Ia mengaku pihaknya menolak keberadaan FPI dengan alasan organisasi itu bisa merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terkait laporan anggota FPI ke Polda Bali beberapa waktu lalu, tentang tuduhan petugas keamanan desa adat (pecalang) di Bali melarang warga muslim untuk shalat Jumat itu sepenuhnya tidak benar, tegasnya.

Sementara Ketua panitia apel kebhinaanek tersebut Komang Mertayasa mengatakan, kegiatan itu untuk menyatukan agar menjadi kesepakatan bersama untuk menolak keberadaan FPI di Indonesia, khususnya Bali.

Baca Juga:

Jika Ahok Dipenjara, Amien Rais : Negara Jadi Tenang Kembali

Lucu, Beredar Foto-foto 'Bush' Hindari Hujan saat Trump Pidato

Wow,Ini Dia Jumlah Uang Pensiunan Barack Obama

Menurut Mertayasa jangan perpecah NKRI dengan isu radikalisme, namun mari bersatu untuk tegakan keutuhan NKRI.

"Jika ada FPI saya jelas menolak keras, jangan mengadu domba atas nama agama, mari kita bersatu untuk Indonesia yang damai dan tentram," ujarnya. seperti dikutip dari antara

Tetap pantau berita politik terbaruhanya di arah.com

Berita Terkait:Tampil Bareng Mantan KSAD, Habib Rizieq Bicara Pancasila
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Ustadz Arifin Ajak Muslim Bombana Makmurkan Masjid
Plataran L’harmonie Menjangan Masuk 100 Top Destinasi Hijau Dunia
Kapolda dan Pangdam Temui Massa Anti Ahok
Warga Heboh Ikan Paus Raksasa Terdampar di Bali

#Bali #FPI Front Pembela Islam #NKRI #User #ormas lintas agama

Berita Terkait

Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Dicecar Perempuan Kristen, Habib Rizieq Malah Balik Mendoakan  Dicecar Perempuan Kristen, Habib Rizieq Malah Balik Mendoakan 
Tampil Bareng Mantan KSAD, Habib Rizieq Bicara Pancasila Tampil Bareng Mantan KSAD, Habib Rizieq Bicara Pancasila

#FPI Front Pembela Islam #NKRI #ormas lintas agama #Bali

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar