Rio Haryanto Kembali ke Formula 1?

Pembalap Tim Manor Racing Rio Haryanto berpose di mobilnya usai jumpa pers di Jakarta, Senin (14/3). (Antara/M Agung Rajasa)

Arah -  Asa untuk kembali berlaga di ajang Formula 1 kembali didapat Rio Haryanto. Hal ini terjadi karena tim Rio pada musim lalu, Manor Racing sedang bernegosiasi dengan investor baru, Capital GF (CGF). Menariknya, CGF merupakan perusahaan yang didirikan di Indonesia tahun 1990 dan hingga sekarang aktif di kawasan Asia Tenggara.

Tak hanya itu, investor CGF pun mayoritas berasal Asia, dan mereka sangat ingin mempunyai tim yang akan menjadi wakil Asia di ajang balap jet darat tersebut.
Kedekatan CGF dengan Indonesia pun sudah terjalin sebelumnya, dimana CGF berambisi membawa F1 ke Indonesia dalam beberapa tahun mendatang.

Jika kesepakatan ini berhasil, maka Manor akan dipimpin oleh Graeme Lowdon. Lowdon sendiri bukan orang asing di tubuh Manor, karena dia adalah CEO Manor sebelum diambil alih Stephen Fitzpatrick  dua tahun lalu.

[baca_juga]



Potensi Rio untuk kembali berlaga pun cukup besar karena pebalap asal Solo itu merupakan pembalap yang bersinar di Asia, termasuk dengan statusnya sebagai satu-satunya pebalap Asia di F1 musim lalu. Selain itu, Rio juga mempunyai basis penggemar yang kuat, hingga akan menguntungkan Manor dari sisi promosi.

Video Trending Pilihan Redaksi:

Download Aplikasi "ARENA Berita Olahraga Terlengkap"
Klik Banner di Bawah Ini

Berita Terkait

Duh! Mobil F1 Rio Haryanto Disamakan dengan Bus Metro Mini Duh! Mobil F1 Rio Haryanto Disamakan dengan Bus Metro Mini
Rio Haryanto Urutan 21 dari 22 Pembalap Sesi Latihan Bebas Rio Haryanto Urutan 21 dari 22 Pembalap Sesi Latihan Bebas
Mobil F1 Rio Haryanto 'Diambil' Esteban Ocon Mobil F1 Rio Haryanto 'Diambil' Esteban Ocon

#Jakarta #Rio Haryanto #Formula 1 #Mobil Formula 1 #Manor Racing #Manor Mercedes #Manor-Mercedes #Tim Manor F1

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar