Penyidik akan Tanya Detail Ceramah Rizieq Soal Logo Palu Arit

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/12). (arah.com/Dani Hermansyah)

Arah - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihak kepolisian akan menanyakan secara detail kepada Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab soal ceramahnya mengenai mata uang baru yang diduga terdapat simbol palu arit.

"Tentunya nanti akan kita tanyakan kepada Rizieq dari kegiatan awal sampai ceramah dengan mata uang yang disebut diduga ada palu arit," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017). 

Baca Juga:Sembilan Barracuda Siap Sambut Massa Pendukung Habib Rizieq
Massa Pendukung Habib Rizieq Mulai Berdatangan di Masjid Al-Azhar

Ia menambahkan, nantinya polisi akan mengembangkan keterangan Rizieq dengan Undang-Undang Informasi dan Transasksi Elektronik (ITE).

"Penyidik akan mengembangkan Undang-Undang ITE dengan pasal 28," tambahnya.

Argo juga menjelaskan, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi terkait kasus ini. Sementara itu pihak dari Bank Indonesia (BI) juga sudah diperiksa.

"Saksi Kita sudah memeriksa beberapa saksi pelapor, manager, ahli pidana, ITE sudah juga. Intinya BI menyampaikan tanda uang Indonesia agar tidak bisa ditiru dan dipalsu. Untuk kasus ini sudah naik ke tingkat penyidikan," jelas Argo.

Lebih lanjut Argo juga menjelaskan pihak kepolisian akan mencari tersangka setelah dilakukan gelar perkara Minggu kemarin.

"Jam 10 Minggu kemarin sudah masuk penyidikan, masih saksi terlapor," tutup Argo.

Diketahui Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) melaporkan Rizieq atas tudingan menyebut ada gambar palu arit di duit kertas baru pada 10 Januari 2017. Selain itu sejumlah orang yang tergabung dalam organisasi Solidaritas Merah Putih (Solmet) melaporkan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya. 

Rizieq dilaporkan terkait ceramah tentang gambar palu arit dalam uang baru yang diunggah ke Youtube. Laporan dibuat atas nama Firmansyah dan diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. (Shemi)

Tetap pantau berita nasional terkini di indonesiahanya di arah.com

Berita Terkait:Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Para Ulama Beri Dukungan
Ini Pesan Mengerikan yang Beredar Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Jakarta #Palu Arit #Bank Indonesia Luncurkan Uang Baru #Pemeriksaan Habib Rizieq

Berita Terkait

Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq

#Jakarta #Pemeriksaan Habib Rizieq #Palu Arit #Bank Indonesia Luncurkan Uang Baru

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar