Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq

Seorang bocah yang tengah patah kaki, bernama Alfatih tampak semangat mengikuti aksi bela Habib Rizieq Shihab yang tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - Seorang anak dengan kaki terbalut perban tampak mengikuti jalannya aksi di depan Mapolda Metro Jaya untuk membela Habib Rizieq Shihab yang sedang diperiksa dalam kasus dan tuduhan ceramahnya yang menyebut adanya simbol palu arit di uang cetakan baru.

Seorang anak yang diketahui bernama Alfatih itu ditemani ayahnya dan kakak perempuannya duduk di dekat jembatan penyeberangan umum (JPU) SCBD. Kepada Arah.com, ayahanda Alfatih, Pardi (40) mengatakan anaknya sudah terbiasa mengikuti aksi seperti ini. Baik aksi penolakan penggusuran maupun aksi bela agama.

"Udah lama, ini anak dari kecil ini. Binaan masyarakat perjuangan indonesia (MPI), ikut terus kalau ada demo penggusuran kaya kalijodo, muara angke. Sayang aja gak ada media yang ngeliat," ujar Pardi, Senin (23/1).

Sejak umur dua tahun, Alfatih selalu diajaknya agar merasakan penderitaan orang-orang miskin termasuk dalam membela agamanya. "Dia dari umur 2 tahun udah ikut, minta gendong, dia tahu penderitaan orang miskin, dihalang-halangi trantib, hari ini malah agamanya di ini (di nista).

Baca Juga:

Nyasar, Pilot Ini Parkir Helikopter di Jalan untuk Tanya ‘Alamat'Unik, Berlian Ini Terbuat dari Abu Mayat. Tertarik Memiliki?Begini Jadinya Ketika ‘Curhatan’ SBY Jadi Lirik Musik RockDianggap 'Pemujaan Setan' Comic Con Pertama di Arab Saudi Digelar


Pardi menjelaskan luka pada kaki Alfatih terjadi pada 24 Desember lalu karena tertabrak motor, akibatnya Alfatih tidak sempat hadir pada aksi di Kementerian Pertanian dalam rangka kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

"Tadinya di Gajah Mada ikut dia, aksi bela Islam 1, 2, 3 ikut terus. Aksi 411 ikut 212 juga," jelas Pardi.


Orangtua dari Anak yang Patah Kaki, Datang... oleh arahvideo

Namun ia sudah mulai belajar berjalan atas saran dokter. "Sudah belajar dari kemarin sama dokter. Tapi gak bisa lari, jalan juga baru kemarin mulai," ujarnya.

Alfatih yang merupakan anak ketiga mengaku sudah mengikuti aksi bela ulama sejak pukul 08.00 pagi. Ia tampak sesekali meminta makanan atau minuman dari pedagang yang melintas, dengan berpeci bertuliskan FPI. Ia mengaku tidak kepanasan meski cuaca cukup terik.

"Kaga tuh gak panas. Ke sini disuruh sama Abi (ayah)," ungkapnya.

Baca Juga:

Pianis Cilik Indonesia Siap Pecahkan Rekor DuniaKisah Siswa Jujur Tabrak Mobil Mewah, Bikin HaruAlien Berwujud ‘Iblis’ Menampakkan Diri di Atas Batu di MarsIni Patung Aneh Berusia 7000 Tahun yang Bikin Bingung Arkeolog


Pardi menjelaskan ia dan anaknya tidak khawatir mengikuti aksi seperti ini. Ia mengaku lebih takut akan siksa neraka. "(saya) khawatir kalau anak istri kita masuk neraka, bayangin ini bicara agama nih ya. Bahwa kita harus melindungi anak istri kita dari api nereka, karena apa? Ini kita agama kita loh di nista, bayangin aja Al Maidah itu," tutupnya. (Helmi Shemi)


Meski Patah Kaki, Bocah Ini Semangat Kawal... oleh arahvideo

Tetap pantau berita politikhanya di arah.com

Berita Terkait

Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq

#Jakarta #FPI Front Pembela Islam #Pemeriksaan Habib Rizieq #Palu Arit #Polda Metro Jaya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar