Pengacara Ahok Minta Sidang Ditunda, JPU: Tidak Mendasar

Sidang Lanjutan Ahok/arah.com/syifa

Arah - Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ali Mukartono menjawab pernyataan kuasa hukum Ahok, Sirra Prayuna, yang mengatakan bahwa pihaknya akan meminta kepada Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara untuk tidak melanjutkan persidangan jika salah satu saksi pelapor tidak hadir.

Ali menjelaskan permintaan kuasa hukum Ahok tidak mendasar karena tidak diatur dalam Undang-Undang, karena pemeriksaan saksi itu tetap berdasarkan pada berkas perkara yang ada.

"Undang-Undang tak ada atur itu, pemeriksaan saksi sesuai dengan berkas perkara," ujar Ali di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, (24/1/2017).

[baca_juga]

Meski demikian, dirinya belum mengetahui apakah semua saksi yang dipanggil sudah mengkonfirmasi untuk hadir memberikan keterangan di hadapan majelis hakim.

Ali juga memastikan persidangan akan tetap dilanjutkan meskipun salah satu saksi pelapor tidak hadir dalam persidangan hari ini, Selasa, (24/1/2017).

Ia mengatakan agenda sidang hari ini masih melanjutkan sidang sebelumnya yaitu pemeriksaan terhadap saksi yang tidak dapat hadir pada pekan lalu.

"Masih melanjutkan yang kemarin," kata Ali di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa, 24 Januari 2017.

Sebelumnya, tiga saksi yang merupakan saksi pelapor antara lain Ibnu Baskoro, Muhammad Asroi Saputra, dan Iman Sudirman tidak hadir dalam sidang sebelumnya pada Selasa (17/1).

Sidang ketujuh kasus dugaan penistaan agama kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hari ini (24/1/2017). Lima saksi dipastikan hadir pada sidang dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama(Shemi)

Berita politik terkini, hanya di arah.com

Berita Terkait

Ini Alasan Kuasa Hukum Ahok Minta Sidang Hari Ini Ditunda Ini Alasan Kuasa Hukum Ahok Minta Sidang Hari Ini Ditunda
Gara-gara Habib Rizieq, Kuasa Hukum Ahok 'Baper' Gara-gara Habib Rizieq, Kuasa Hukum Ahok 'Baper'
Pengamat: Pernyataan Kuasa Hukum Ahok Itu Serangan untuk 'SBY' Pengamat: Pernyataan Kuasa Hukum Ahok Itu Serangan untuk 'SBY'

#Jakarta #sidang ditunda #saksi sidang ahok #Sidang Ahok #Penistaan Agama #Jaksa Penuntut Umum (JPU) #Kuasa Hukum Ahok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar