Aksi Tukang Cukur di Bandung Pangkas Rambut Gratis 1000 Orang

Anggota Persatuan Pangkas Rambut Garut sedang melayani peserta cukur massal gratis di Yellow Truck Coffee, Jl. Linggawastu, Kota Bandung, Selasa (24/1). (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah - Satu persatu para seniman cukur bergulat dengan alatnya. Gunting hingga sisir digilir untuk mencukur dan merapikan rambut setiap peserta.

Ya, para barber man ini begabung dalam acara amal. Mereka yang tergabung dalam anggota Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG) berkumpul guna mengumpulkan dana untuk anak yatim.

Acara ini yang dilaksanakan sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Setidaknya, ada 150 seniman cukur hadir meramaikan acara 'Enakin Kepala Massal' ini.

"Kebanyakan yang hadir Jabodetabek, Bandung Raya tapi aslanya 90 persen Asgar (Asli Garut) di luar Asgar ada sepuluh persen, Jawa tengah, Jatim, Tasik ada, Bogor ada, tergabung di PPRG," ujar Rudy selaku ketua PPRG saat ditemui di Yellow Truck, jl Linggawastu, Kota Bandung, Selasa (24/1).

Baca Juga: Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Bergaya Unik, Claudia Adinda Rela Beli Barang Jadul Harga Mahal

Acara yang diinisiasi oleh PPRG terselenggara bekerja sama dengan Brocode Barbershop dan Sekolah Pelatihan Cukur Abah Atrok Garut. Selain diisi oleh pelantikan koordinator wilayah PPRG Bandung Raya, acara ini juga berisi cukur massal 1000 orang.

"Tadi sudah dilaksanakan penggalangan dana untuk anak yatim, dan juga cukur rambut dengan target 1000 orang," katanya.

"Ini acara dengan tema 'Ngabagi Rasa Ku Pangabisa' (berbagi rasa dengan keahliannya) kita kan keahliannya cukur, jadi berbagi pada warga sekitar dan tadi kita mengundang dua yayasan yatim," imbuhnya.

Lebih lanjut, Rudy juga mengungkapkan berkumpulnya para barber man ini untuk meningkatkan derajat seniman cukur dengan kian tren barber shop di Indonesia.

"Kita ingin menaikan harkat derajat tukang cukur jadi seniman cukur. Kalo tukang (dalam bahasa sunda) kesannya kan selalu dibelakang," tuturnya.

"Dengan ini kami ingin menaikan nilai jual supaya dari tukang cukur jadi seniman cukur, bahasa kerennya barber man," lanjutnya.

Ia berharap, dengan mencapai tujuan itu para seniman cukur dapat memiliki nilai jual sesuai misi membantu pekerja pangkas seniman rambut bekerja profesional dan bisa mandiri.

Selanjutnya...

Berita Terkait

BPJS Buka di Mall Bandung, Warga Dijamin Gak Akan Antri Lagi BPJS Buka di Mall Bandung, Warga Dijamin Gak Akan Antri Lagi
Ledakan Keras Terdengar di Bandung Ledakan Keras Terdengar di Bandung
Kang Emil Komentari 'Ridwan Kamil Effect' Kang Emil Komentari 'Ridwan Kamil Effect'

#Jakarta #Bandung #Jawa Barat

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar