Ahok: Fisik Urusan Kedua, yang Utama Kami Bangun Manusianya

Sukmawati Soekarnoputri sambangi Rumah Lembang guna mendukung pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, Rabu (18/1). (Foto: Arah.com/ Helmi Shemi)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyapa pendukungnya di Rumah Lembang, Rabu (25/1/2017). Ia disambut dengan lagu nasional "Maju Tak Gentar" oleh para pendukungnya. 

Pantauan arah.com, Ahok berdiri di atas panggung dan menyatakan pentingnya peran keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Keputusannya terjun ke politik juga merupakan hasil kesepakatan dengan keluarganya. 

"Saya adalah orang yang percaya masyarakat bisa terbangun dari keluarga. Keluarga baik, anaknya pasti baik, dalam pekerjaan kita harus libatkan keluarga. Ini keputusan terjun ke politik melibatkan seluruh keluarga. Kita gak bisa sendiri," kata Ahok membuka sambutannya.

Ia mengisahkan seorang pendeta yang bertanya pada dirinya apakah dirinya sudah berpikir jernih terhadap keputusannya masuk ke dunia politik. 

"Pendeta, saya bilang apakah kamu sudah pikir matang-matang masuk politik? Karena keluarga kamu pasti kena juga resiko, khawatirnya," ungkap Ahok.

Baca Juga: Pengacara Ahok Sebut Saksi Tidak Jujur Soal Penafsiran Al Maidah
Ajukan Keberatan, Ahok: Saudara adalah Keajaiban Dunia Kesekian

Ia mencontohkan ketika menjabat sebagai bupati Belitung Timur, istrinya Veronica Tan juga turut membantu beberapa programnya untuk masyarakat seperti pelayanan dari janin hingga kuburan. 

"Kami juga sampai ketuk pintu layanan dengan hati. Kalau di kampung ada ketuk pintu layanan hati kami lacak serangan jantung. Kami mengurus orang dari janin sampai ke kuburan sebetulnya," jelas Ahok. 

Ia juga menekankan yang terpenting bagi dirinya adalah pembangunan manusia.

"Fisik urusan kedua, yang utama kami bangun manusianya. Yang kami lakukan bisa diukur dengan pembangunan manusia indeks," imbuhnya. 

Untuk Jakarta ia mencontohkan, salah satunya adalah pembangunan panti jompo dengan konsep villa di daerah Ciangir BSD Tangerang. Karena menurutnya perbedaan usia bisa menimbulkan keributan di rumah yang dihuni beberapa anggota keluarga. 

"Makanya kami bangunkan Ciangir BSD Tangerang. Kalau ribut (di rumah) tinggal di villa kami saja anggap jalan-jalan. Kalau pengen nambah seminggu boleh enggak. Sebulan juga boleh. Padahal dalam hati saya seumur hidup boleh kok," ujar Ahok.

Pada kesempatan kali ini turut hadir istrinya Veronica Tan, putra pertamanya Nicholas Sean, istri Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida, adik kandungnya Fifi Lety Hadir pula sejumlah artis seperti Wibi AB3, Giring Nidji, Tompi, Glen Fredly, Yosi Projects Pop, Cameo Project, dan lain-lain. (Shemi)

Pantau terus berita politik terkini, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Disebut Cabut Aplikasi Qlue, Ahok: Bukan, Kita Menangguhkan
Lola Amaria Berkunjung ke Rumah Lembang, Ahok Lupa Satu Aturan
Atlet Tenis Meja Juara Umum PON Mengadu ke Ahok Soal Bonus
Kata Elite Parpol Risma Sudah Oke, Tinggal ......
Ahok Optimistis Gugatan Tolak Cuti Kampanye Dikabulkan
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta
Ahok Diperiksa Sebagai Saksi Kasus UPS

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta #keluarga #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017

Berita Terkait

Sempat Mendekat Pulau Pramuka, Ini Alasan Ahok Bergeser Sempat Mendekat Pulau Pramuka, Ini Alasan Ahok Bergeser
Blusukan di Ciracas, Langkah Ahok Terhenti Lihat Bayi Ini Blusukan di Ciracas, Langkah Ahok Terhenti Lihat Bayi Ini
Tambahkan Rasa Cinta ke Istri, Ahok Lintasi Jembatan Cinta Tambahkan Rasa Cinta ke Istri, Ahok Lintasi Jembatan Cinta

#Jakarta #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI Jakarta #keluarga

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar