Ini Persiapan Anies Baswedan Jelang Debat Pilgub DKI Kedua

Dok. Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga seusai melakukan salat Jumat dan kampanye di Pondok Labu, Jakarta, Jumat (13/1). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Arah -  Dalam mempersiapkan diri mengikuti debat kedua Pilkada DKI pada Jumat (27/1) mendatang, Anies Baswedan mengaku terus melakukan diskusi dengan beberapa dewan pakar yang dianggap ahli dalam bidang reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kawasan perkotaan yang akan menjadi tema debat.

Dalam diskusi-diskusi tersebut Anies dan wakilnya, Sandiaga Uno, melakukan penyegaran data dan masalah agar benar-benar memahami konteks permasalahan di Ibu Kota sehingga bisa berpikir logis untuk memaparkan solusi dan program kerja.

"Debat itu bukan uji hafalan, tetapi berpikir logis dan mengerti struktur menyelesaikan masalah," ucapnya.

Anies, yang mengaku akan membagi porsi menjawab secara situasional dengan Sandi, berharap pembagian waktu dalam debat kedua akan lebih banyak dialokasikan untuk jawaban.

Baca Juga: Tolak Kebijakan Trump, Katy Perry Bela Islam dengan Video Ini...
Ini Pesan Mengerikan yang Beredar Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq

Selain mengkritisi waktu bertanya 1,5 menit dalam debat pertama yang dianggap terlalu lama, Anies juga menyayangkan tidak adanya kesempatan yang diberikan KPU DKI Jakarta untuk berdebat secara individu atau hanya antarpasangan cagub dan antarpasangan cawagub, sehingga masyarakat tidak bisa menilai sosok dan pribadi setiap calon.

"Yang unik di sini debatnya selalu berpasangan sehingga publik tidak pernah mendapat kesempatan untuk mengenal setiap calon secara individual, baik di calon gubernur maupun wakil gubernur selalu dilihat sebagai satu kesatuan," ungkapnya. seperti dikutip antara

Debat kedua Pilkada DKI Jakarta akan diikuti tiga pasangan calon yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pantau terus berita politik terkini, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi

Terkait:Anies Nilai Moderator 'Ira Kusno' Tak Adil dalam Debat Pilgub DKI
Anies Optimis Peroleh Suara Diatas 35 Persen
Ini Dia 6 Segmen Dalam Debat Pilgub DKI Kedua
Disindir Ahok Soal Dosen, Ini Jawaban Bijak Anies Baswedan
Bilang Mudah Bahagiakan Warga, Anies Langsung Sindir Janji Agus
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #debat pilkada

Berita Terkait

Pengamat: Anies-Uno Terlihat Lebih Dominan Dalam Debat Pengamat: Anies-Uno Terlihat Lebih Dominan Dalam Debat
Ini Hebatnya KJP Gagasan Anies Daripada Versi Ahok Ini Hebatnya KJP Gagasan Anies Daripada Versi Ahok
Anies Nilai Moderator 'Ira Kusno' Tak Adil dalam Debat Pilgub DKI Anies Nilai Moderator 'Ira Kusno' Tak Adil dalam Debat Pilgub DKI

#Jakarta #debat pilkada #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar