Hingga Kini, MK Akui Belum Berkomunikasi dengan Patrialis Akbar

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat (tengah) didampingi para hakim konstitusi memberikan keterangan pers terkait operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Hakim Konstitusi Patrialis Akbar di Jakarta, Kamis (26/1). Mahkamah Konstitusi menyatakan siap bekerja sama dengan KPK guna mengungkap kasus tersebut. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/17.

Arah - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar mengatakan belum ada komunikasi antara pihak MK dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlebih dengan salah satu hakim, Patrialis Akbar yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT).

"Tidak ada komunikasi dari MK dengan KPK, dengan Pak Patrialis juga," ungkap Arief saat menggelar konferensi pers di Gedung MK, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (26 /1).

Lebih lanjut Arief menyatakan sejak hakim membacakan sidang putusan pada Rabu 24 Januari 2017 hingga beredarnya kabar OTT ini, baik secara pribadi maupun dengan hakim MK lainnya tidak ada komunikasi sama sekali dengan Patrialis.

Baca Juga: Patrialis Akbar Punya 4 Rumah Mewah di Jaktim, Ini Penampakannya
Usut Kasus Patrialis Akbar, MK Janji Akan Kooperatif dengan KPK
Patrialis Akbar Ditangkap, MK Bentuk Majelis Kehormatan Mahkamah

"(Kemarin) pulang maghrib kita putus komunikasi sampai hari ini. Habis itu kita balik ke ruang masing-masing, di hari rabu," jelasnya.

Namun Arief mengaku MK sempat mencoba berkomunikasi dengan ajudan Patrialis, namun ajudannya mengaku tidak melakukan komunikasi dengan majikannya tersebut.

"Kita hanya bisa hubungi ajudan, dan ajudan juga enggak komunikasi beliau," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari informasi yang dihimpun, ternyata tak hanya satu rumah yang dimiliki oleh Patrialis.

Selain rumah di kawasan Jakarta Timur, tepatnya di Cipinang Muara Jalan Cakra Wijaya VII, Jatinegara, Jakarta Timur, masih terdapat tiga rumah di sekitaran daerah itu. Salah satunya ternyata bangunan yang ada di Jalan Cakra Wijaya VIII juga merupakan milik Patrialis. (Helmi Shemi)

Selalu update berita politik terkini dan terbaru, hanya di arah.com

Video Ternding Pilihan Redaksi:

Terkait:Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Marah ke Saut, HMI Lempar Batu dan Corat-Coret Gedung KPK
Ketika Penyidik Harus Diselidik
FOTO: Operasi Tangkap Tangan KPK

#Jakarta #Operasi Tangkap Tangan (OTT) #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Mahkamah Konstitusi #Hakim MK #Patrialis Akbar

Berita Terkait

Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#Jakarta #Operasi Tangkap Tangan (OTT) #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Patrialis Akbar #Hakim MK #Mahkamah Konstitusi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar