Partai Demokrat Bantah SBY Terkait Penangkapan Patrialis Akbar

Dok. Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penjelasan terkait hilangnya berkas pembunuhan aktivis Munir di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10). SBY melalui mantan Mensesneg Sudi Silalahi mengakui naskah asli Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan Munir hilang, dan pihaknya hingga kini masih mencarinya. ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya/ama/16

Arah - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menyatakan jika penangkapan hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Patrialis Akbar tidak ada kaitannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti dikatahui, Patrialis Akbar pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM pada era kepemimpinan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ya tidak ada kaitannya. Dia ketangkapnya kapan, kasusnya kapan. Ini kan masalahnya sekarang enggak ada kaitannya," ujarnya kepada wartawan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/1).

Untuk itu, ia mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) untuk menuntaskan kasus tersebut secara transparan dan akuntabel.

Baca Juga: KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Patrialis Akbar Punya 4 Rumah Mewah di Jaktim, Ini Penampakannya
Ketua MK Benarkan OTT Patrialis Soal Uji Materi UU Peternakan

"Kalau menyangkut masalah hukum, siapapun itu perlakuannya sama. Kita dukung penuh KPK, tapi harus transparan, harus betul-betul akuntabel," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar mengatakan belum ada komunikasi antara pihak MK dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlebih dengan salah satu hakim, Patrialis Akbar yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT).

"Tidak ada komunikasi dari MK dengan KPK, dengan Pak Patrialis juga," ungkap Arief saat menggelar konferensi pers di Gedung MK, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (26 /1).

Lebih lanjut Arief menyatakan sejak hakim membacakan sidang putusan pada Rabu 24 Januari 2017 hingga beredarnya kabar OTT ini, baik secara pribadi maupun dengan hakim MK lainnya tidak ada komunikasi sama sekali dengan Patrialis. (Wildan Zulfiansyah)

Selalu update berita politik terkini dan terbaru, hanya di arah.com

Terkait:Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara
KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar
Hingga Kini, MK Akui Belum Berkomunikasi dengan Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Marah ke Saut, HMI Lempar Batu dan Corat-Coret Gedung KPK
Ketika Penyidik Harus Diselidik
FOTO: Operasi Tangkap Tangan KPK
Perjalanan Ani Yudhoyono Menuju 2019

#Jakarta #Operasi Tangkap Tangan (OTT) #Partai Demokrat #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Mahkamah Konstitusi #Hakim MK #Patrialis Akbar

Berita Terkait

Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar Sunyi Senyap, Begini Suasana Rumah Patrialis Akbar
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#Jakarta #Operasi Tangkap Tangan (OTT) #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Patrialis Akbar #Partai Demokrat #Hakim MK #Mahkamah Konstitusi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar