Buka Debat, Anies Ucapkan Gong Xi Fa Chai pada Ahok

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan visi dan misinya saat Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur pertama tersebut mengangkat tema pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Arah - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Anies Rasyid Baswedan mengawali debat dengan memaparkan visi dan misinya dalam debat kedua malam hari ini. Namun Anies menyempatkan untuk memberikan ucapan hari besar Imlek kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di atas Panggung.

"Ijinkan untuk masyaralat Tionghoa dan Pak Basuki, saya mengucapkan selamat hari Imlek dengan gong xi fa chai," ujar Anies Baswedan di  Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat, (27/1).

Anies melajutkan dalam menjalankan pemerintahan di Jakarta tidak hanya membangun infrastruktur namun kebahagiaan warga penting sebagai landasan kota yang maju kotanya bahagia warganya.

"Menata kota lebih dari sekedar menata gedung. Ketika kita berbicara menata kota bagaimana warga mendapatkan kebahagiaan dan siapa yang bertanggung jawab itu adalah birokrasi," tuturnya.

Baca Juga: Hadapi Debat, Anies-Sandi Sempatkan Salat Jumat Bersama
Kendati Hujan, Pendukung Agus-Sylvi Terus Nyanyikan Yel-yel

Bahkan Anies menyebutkan rapor kota Jakarta merah pada masa kepemimpinan Ahok. pelayanan birokrasi dianggap kurang dalam memenuhi kebutuhan warga Jakarta. "Birokrasi untuk keadilan, sudahkah itu terjadi? belum, rapotnya merah," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat kedua pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Jumat (27/1). Debat akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, mulai pukul 19.30 WIB.

Ketiga pasangan, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat, dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno, akan beradu gagasan tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan penataan kawasan perkotaan Jakarta. (Restu Saputra)

Tetap pantau berita politik terbaru, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan
Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Hadapi Debat, Anies-Sandi Sempatkan Salat Jumat Bersama
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

#Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Anies Baswedan #Anies-Sandiaga #Debat Cagub-Cawagub DKI

Berita Terkait

Anies Baswedan Senang dengan Tema Debat Ketiga Anies Baswedan Senang dengan Tema Debat Ketiga
Diserang Anies Soal KJP, Ahok Sindiri Bobroknya Kemendikbud Diserang Anies Soal KJP, Ahok Sindiri Bobroknya Kemendikbud
Jika Terpilih, Anies Akan Fokus Membangun Karakter Manusia Jika Terpilih, Anies Akan Fokus Membangun Karakter Manusia

#Jakarta #Anies Baswedan #Debat Cagub-Cawagub DKI #Pilgub DKI Jakarta #Pilkada Serentak 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar