Diserang Anies Soal KJP, Ahok Sindiri Bobroknya Kemendikbud

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (kiri)-Djarot Saiful Hidayat (kanan) bersiap mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta kedua mengusung tema tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta strategi penataan kawasan perkotaan. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./kye/17

Arah - Aksi saling serang yang diprediksi terjadi antara calon basuki Tjahaja Purnama dengan Anies Baswedan dalam gelaran debat cagub-cawagub DKI Jakarta yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta (27/1).

Anies memulai perseteruan dengan menyinggung Kartu Jakarta Pintar yang menjadi andalan Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta. Calon nomor urut tiga itu menganggap pengelolaan KJP tidak jelas.

"Dibawah Biak angka pendidikan Jakartat Utara, itu tempat tinggalnya bapak gubernur. Mengurusi pendidikan bukan soal KJP. Bapak (Ahok) sudah lakukan itu lima tahun masih banyak yang tidak mendapatkan KJP," kata Anies di gelaran debat cagub-cawagub DKI Jakarta, Hotel Bidakara, Jumat (27/1).

Baca Juga: Buka Debat, Anies Ucapkan Gong Xi Fat Chai pada Ahok
Timses Protes Suara Anies-Sandi Bermasalah

"Bagaimana kita bisa menitipkan Jakarta lima tahun lagi pada Anda, jika mengurusi ini saja tidak beres."

Tak terima disudutkan soal KJP dan pendidikan di Jakarta, Ahok langsung menyerang dengan tegas. Mengakui memang pemerintah provinsi DKI tidak lebih baik.

"Sebetulnya kita maklum, Jakarta kota besar. Kita juara 16 dari 32 provinsi di Ombudsman. Tapi Pak Anies Kemendikbudnya juara 22 dari 22, kementerian gito loh, ini masalah," sindir suami Veronica Tan.

Debat kedua yang diselenggarakan oleh KPUD DKI kembali dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta. Moderator kali ini diambil alih oleh Eko Prasodjo dan Tina Talisa.

Tetap pantau berita terkini seputar politik, hanya di arah.com

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Buka Debat, Anies Ucapkan Gong Xi Fa Chai pada Ahok
Dipojokkan Transportasi Jakarta Buruk, Ini Pembelaan Ahok
Disebut Seperti 'Tukang Pukul', Ini Tanggapan Ahok
Ahok Klaim PNS Bersyukur dengan Kepemimpinannya
Agus Sebut Pemerintahan Ahok, Pemerintahan Asal Bapak Senang
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Norak? Tak Peduli, yang Penting Selfie Bareng Ahok
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok
Australia Berencana Bantu Sistem Transjakarta

#Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Jakarta #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta #Anies Baswedan #Debat Cagub-Cawagub DKI

Berita Terkait

Buka Debat, Anies Ucapkan Gong Xi Fa Chai pada Ahok Buka Debat, Anies Ucapkan Gong Xi Fa Chai pada Ahok
Pasca Debat Cagub DKI, Anies Baswedan Keluhkan Hal Ini Pasca Debat Cagub DKI, Anies Baswedan Keluhkan Hal Ini
Agus Sebut Pemerintahan Ahok, Pemerintahan Asal Bapak Senang Agus Sebut Pemerintahan Ahok, Pemerintahan Asal Bapak Senang

#Jakarta #Debat Cagub-Cawagub DKI #Anies Baswedan #Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) #Pilkada Serentak 2017 #Pilgub DKI Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar