Hasto: Debat Semalam Ahok-Djarot Lebih Banyak Diserang

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto. (Foto: Arah.com/Helmi Shemy)

Arah -  Sekertaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi proses jalannya debat pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta kedua. Menurutnya debat kali ini angin serangan tertuju pada pasangan calon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Meskipun desain pertanyaan sepertinya mengkritisi pasangan nomor 2, namun hal yang mengejutkan terjadi. Ahok-Djarot mampu keluar dari kepungan, pasangan dengan elektabilitas tertinggi menurut SMRC tersebut mampu menampilkan solusi konkret," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat, (27/1/2017).

Hasto menilai bahwa strategi dalam program kerja Ahok-Djarot sudah terbukti nyata dalam reformasi birokrasi Jakarta yang lebih baik.

"Hasilnya birokrasi DKI bersih dari pungli, pelayanan publik meningkat dan muncul kesadaran kolektif untuk meningkatkan kinerja birokrasi," papar Hasto.

Hasto melanjutkan ada strategi yang salah diterapkan oleh pasangan nomor 1 dan 3. Seperti debat sebelumnya masih ada kesan menyerang paslon nomor 2 diatas panggung debat.

Baca Juga: http://www.arah.com/article/21432/ott-kepala-dinas-kota-bandung-polisi-sita-ratusan-juta-rupiah.html
Anies Pastikan KJP PLusnya Jangkau Anak Putus Sekolah

"Mereka terlalu berambisi menyerang Ahok-Djarot, sampai melewatkan gagasan penting yang konkret untuk mengatasi berbagai persoalan di DKI. Kembali terbukti bahwa Pak Ahok semakin matang dan sama sekali tidak ada nada emosi yang muncul," terannya.

Sementara itu ia terkesan dengan closing statement pasangan Ahok-Djarot yang membuktikan kedua terbukti mengubah Jakarta tanpa retorika diatas panggung.

"Kalau pasangan lain masih beretorika memerangi ketidakadilan, maka Ahok-Djarot sudah membuktikan bagaimana melawan ketidakadilan tersebut," pungkasnya. (Restu)

Tetap pantau berita terkini seputar politik, hanya di arah.com

Terkait:Hasil Survey: Ternyata Pendukung Ahok Paling Loyal
Ahok: Kalau Pemimpin Bisa Wujudkan BPTSP, Wujud Keadilan Sosial
Debat Pilgub DKI Saling Kritik, Ini Kata Pengamat Politik...
Hasto: Kader PDIP Dikroyok, Pimpinan FPI Harus Bertanggung Jawab!

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Politisi PDIP #Hasto Kristiyanto #Ahok-Djarot #Debat Cagub-Cawagub DKI

Berita Terkait

Usai Debat Pilkada DKI, Sekjen PDI Perjuangan Ungkap Rasa Haru Usai Debat Pilkada DKI, Sekjen PDI Perjuangan Ungkap Rasa Haru
Ini Hebatnya KJP Gagasan Anies Daripada Versi Ahok Ini Hebatnya KJP Gagasan Anies Daripada Versi Ahok
Pilkada DKI 2017, Hasto: Setidak-tidaknya 52,4 Persen Dapat Pilkada DKI 2017, Hasto: Setidak-tidaknya 52,4 Persen Dapat

#Jakarta #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasto Kristiyanto #Politisi PDIP #Debat Cagub-Cawagub DKI #Ahok-Djarot

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar