Ini Hebatnya KJP Gagasan Anies Daripada Versi Ahok

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan (kiri)-Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pendapat saat mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta kedua mengusung tema tentang reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta strategi penataan kawasan perkotaan. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./kye/17

Arah - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan mengatakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus yang diinisiasi olehnya bersama Sandiaga Uno, juga bakal menjangkau anak putus sekolah.

"KJP Plus yang kami siapkan dipastikan bukan hanya untuk anak sekolah, tetapi juga untuk anak yang putus sekolah," ujar Anies dalam debat Pilkada DKI Jakarta kedua di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat.

Ia mengungkapkan selain mengurusi anak yang bersekolah, pemerintah juga memiliki kewajiban melindungi anak yang tidak bisa meneruskan sekolahnya. Oleh karena itu, dimasukkannya anak putus sekolah dalam kepesertaan KJP Plus dinilai menjadi langkah yang tepat.

"Dalam program pendidikan ini, kami akan menggunakan jaringan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), karena orang di lingkungan tempat tinggal tahu persis kemampuan anak untuk bersekolah atau tidak," tambah Anies.

Baca Juga: Alasan Kocak Ahok, Lerai Sylvi dan Anies di Atas Panggung Debat
Diserang Anies Soal KJP, Ahok Sindiri Bobroknya Kemendikbud
Disebut Seperti 'Tukang Pukul', Ini Tanggapan Ahok
Nonton Debat, Antasari Masih Malu-malu Dukung Ahok-Djarot
Anies: Birokrasi Pemprov DKI Rapor Merah, Gagal Layani Masyarakat

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebutkan, selain untuk semua anak usia 6-21 tahun, KJP Plus juga akan diberikan untuk warga miskin.

"Bagi semua keluarga di Jakarta, memastikan anaknya bisa sekolah itu paling mendasar, karena semua tahu untuk pekerjaan apapun pendidikan itu diperlukan," tuturnya.

Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, akan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dengan nomor urut satu.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura dengan nomor urut dua.

Kemudian, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS yang merupakan pasangan dengan nomor urut tiga.

Pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, ketiga pasangan itu melakukan kampanye dan mengikuti debat publik untuk menggalang dukungan dari warga Ibu Kota Jakarta.

Pada Jumat (27/1) malam, tiga pasangan kandidat tersebut mengikuti debat Pilkada kedua yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta, setelah sebelumnya debat pertama sudah dilaksanakan pada Jumat (13/1).

Selanjutnya, debat ketiga akan berlangsung pada 10 Februari 2017, yang juga akan disiarkan di beberapa stasiun televisi.

https://www.arah.com/news.html

Video Trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Begini Pengamanan Lapis 4 Jelang Debat Pilkada DKI Jakarta Kedua
Anies: Birokrasi Pemprov DKI Rapor Merah, Gagal Layani Masyarakat
Unggah Foto Muda, Anies Dibilang Mirip Bruno Mars Hingga Obama
Ini Persiapan Anies Baswedan Jelang Debat Pilgub DKI Kedua
Atasi Kemacetan Jakarta, Anies Siapkan Program Ongkos Rp5.000
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
FOTO: Jalan Hidup Agus dari Keluarga, Tentara, dan Pilkada

#Jakarta #pilkada dki #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Anies Baswedan #Ahok-Djarot #Anies-Sandiaga #debat pilkada #debat cagub dki #Debat Cagub-Cawagub DKI

Berita Terkait

Pengamat: Anies-Uno Terlihat Lebih Dominan Dalam Debat Pengamat: Anies-Uno Terlihat Lebih Dominan Dalam Debat
Ahok-Djarot Dipersepsikan Kurang Membangun Komunikasi Publik Ahok-Djarot Dipersepsikan Kurang Membangun Komunikasi Publik
Begini Pengamanan Lapis 4 Jelang Debat Pilkada DKI Jakarta Kedua Begini Pengamanan Lapis 4 Jelang Debat Pilkada DKI Jakarta Kedua

#Jakarta #Anies Baswedan #Ahok-Djarot #Debat Cagub-Cawagub DKI #debat cagub dki #debat pilkada #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilkada DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar