Menpora: Ormas Kepemudaan Harus Kawal NKRI

Menpora Imam Nahrawi (Antara/Wahyu Putro)

Arah - Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengandalkan peran organisasi massa (ormas) kepemudaan untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Saat menghadiri pelantikan pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya di Balai Pemuda Surabaya, Minggu, Menpora menekankan ormas kepemudaan berperan memberi pencerahan dan penyadaran terhadap masyarakat tentang pentingnya keutuhan NKRI.

Baca Juga: Jelang Persiapan Asian Games 2018, Dispora DKI Temui Menpora
Prabowo: Kita akan Rebut Kembali Kekayaan Indonesia




"Siapapun yang menggangu pancasila harus kita cerahkan mereka dan yang berperan memberi penyadaran adalah ormas kepemudaan, seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini," ujarnya.

Menpora, yang pernah menjabat Ketua Umum PMII Cabang Surabaya periode 1995 - 1996, menuturkan bahwa bangsa Indonesia lahir dari proses panjang yang disertai dengan pengorbanan luar biasa oleh para pejuang.

"Maka selamanya Indonesia harus tetap berdiri seperti sekarang ini, dengan kebhinekaannya yang harus dipelihara dan dipertahankan," tutur Ketua Umum PMII Koordiantor Jawa Timur periode 1997 - 1998 ini.

Untuk itu, khususnya terhadap ormas kepemudaan ataupun kemahasiswaan yang bernafaskan Islam seperti PMII, Menpora menekankan harus eksis terhadap doktrin "Ahlussunah wal Jamaah".

"Tidak boleh goyah ke kanan atau ke kiri. Rencana berpikirnya harus 'tawasul', 'ihdtidal', 'tawasut', 'tasamuh', sebagaimana dalam doktrin 'Ahlussunnah wal Jamaah'," tuturnya, seperti dikutip Antara.

Selain itu, yang jauh lebih penting, mantan Sekjend DPP PKB ini menegaskan, seluruh ormas kepemudaan yang ada di Indonesia harus mengawal NKRI dengan baik.

"Teman-teman yang duduk di dalam kepengurusan ormas kepemudaan menunjukkan bahwa mereka sebenarnya telah eksis di tengah-tengah masyarakat. Memimpin organisasi itu adalah cermin ketika kelak kita menjadi pemimpin," ungkapnya.

Maka, menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ini menambahkan, keberadaan ormas kepemudaan, termasuk PMII, merupakan bagian terpenting dari keinginan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran, dan keadilan di bumi pertiwi.

Berita politik terkini, hanya di arah.com

Terkait:Menpora Dukung Ali Adrian Ikuti FIM World Champions Supersport
Cium Aroma Adu Domba, Rizieq Sebut Umat Islam Difitnah Anti NKRI
Jelang Persiapan Asian Games 2018, Dispora DKI Temui Menpora
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen

#Jakarta #Menpora Imam Nahrawi #kemenpora #Jaga NKRI #NKRI

Berita Terkait

Menpora: Presiden Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018 Menpora: Presiden Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018
Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
Pemerintah Tetapkan Sembilan Venue Asian Games 2018, Dimana Saja? Pemerintah Tetapkan Sembilan Venue Asian Games 2018, Dimana Saja?

#Jakarta #kemenpora #Menpora Imam Nahrawi #NKRI #Jaga NKRI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar