Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar

Bank BRI. (Foto: bri.co.id)

Arah -  PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyiapkan dana hingga Rp 1,4 Milyar untuk kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) di bidang lingkungan, bidang pendidikan/pemberdayaan SDM dan bidang sosial (seni dan budaya).

Dari keterangan pers Bank BRI yang diterima arah.com, dijelaskan dana CSR tersebut digunakan untuk berbagai kegiatan seperti pelatihan dan pendidikan pedagang asongan di Kuta dan Sekitarnya, pelatihan dan pendidikan hospitality kepada pemilik homestay di Kuta dan Sekitarnya, serta pembangunan workshop home industry tenun di Desa Ende.

Selain itu juga untuk kegiatan donor darah yang diikuti sejumlah pekerja BUMN dan masyarakat lokal, pemberian bantuan 10 mesin motor perahu tempel di Desa Kuta serta renovasi tiga rumah guru di Desa Sembalun, Rinjani.

Baca Juga: Eks Tim Rio Haryanto di F1 Dinyatakan Bangkrut
Libur Imlek, Bali Dipenuhi Wisatawan Asal Tiongkok

 

Direktur utama Bank BRI, Asmawi Syam beserta jajaran direksi Bank BRI meninjau langsung implementasi Program Bantuan CSR/Bina Lingkungan tersebut. Hadir juga Menteri BUMN Rini Soemarno, mengingatkan peninjauan ini dilakukan di sela kegiatan perayaan ulang tahun bersama BUMN di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Jumat (27/1).

“Setelah pendidikan dan pelatihan, peserta diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas produk, layanan dan jasa dalam rangka mengembangkan wisata yang ramah dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke Mandalika," Rini menjelaskan.

Sementara itu Cirporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso menambahkan, berbagai kegiatan CSR yang digelar BRI ini dimaksudkan untuk meningkatkan dan terus memperkuat perekonomian mikro di wilayah Mandalika dan Sekitarnya.

"UKM dan ekonomi mikro merupakan pelaku sektor industri yang menjadi salah satu penopang perekonomian Indonesia. Kontribusinya lebih dari 50% terhadap PDB Indonesia, dengan jumlah sebanyak 57 juta unit usaha," paparnya.

Terkait:Ada Situs Palsu Tawarkan Kredit, BRI Minta Masyarakat Waspada
Asmawi Syam, Sungguh-sungguh Berkiprah Berbuah Anugerah
Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Usaha Mikro Sedot Kredit Hampir Rp100 Triliun, Berapa yang Macet?
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Rumitnya Meluncurkan Barang Seharga Rp3,4 Triliun
KADIN Dorong Gojek Rangkul Lebih Banyak UMKM

#Bank BRI #Bank UMKM #Indonesian CSR Awards #Jakarta #Nusa Tenggara Barat (NTB) #UMKM #Lombok # PT Bank BRI Tbk (Persero) #Asmawi Syam

Berita Terkait

Ada Situs Palsu Tawarkan Kredit, BRI Minta Masyarakat Waspada Ada Situs Palsu Tawarkan Kredit, BRI Minta Masyarakat Waspada
Asmawi Syam, Sungguh-sungguh Berkiprah Berbuah Anugerah Asmawi Syam, Sungguh-sungguh Berkiprah Berbuah Anugerah
Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq

#Jakarta # PT Bank BRI Tbk (Persero) #Bank UMKM #Bank BRI #Asmawi Syam #UMKM #Indonesian CSR Awards #Lombok #Nusa Tenggara Barat (NTB)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar