Soal Kebijakan Trump, Indonesia Akan Gandeng Negara Islam

Sejumlah orang menggelar aksi penolakan terhadap kebijakan anti-imigran Donald Trump di Texas, Amerika Serikat, Minggu (29/1/10). (Reuters/Laura Buckman)

Arah - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengaku terkejut atas kebijakan Presiden Amerika Donald Trump yang melarang warga muslim dari beberapa negara masuk ke Amerika.

"Kita kaget ya waktu kampanye memang sudah tahu arah-arahnya. Tapi enggak menyangka akan langsung ditindak lanjuti secara resmi," ujarnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/1).

Menurutnya hal tersebut sangat disayangkan, walaupun Indonesia tidak termasuk dari negara yang dilarang oleh Trump. "Sebagai negara muslim terbesar kita sangat menyayangman Amerika Serikat mengeluarkan kebijakan tersebut," ujar mantan presenter salah satu stasiun televisi swasta itu.

Baca Juga: Soal Kebijakan Imigrasi Trump, Ini Komentar Tegas Jokowi
Departemen Pertahanan AS Lindungi Marinir Muslim Ini dari Trump

Untuk itu, ia mengatakan akan melakukan komunikasi dengan duta besar Amerika di Indonesia, untuk menanyakan sikap resmi politik Amerika Serikat.

"Kita akan tanyakan itu, terutama kepada muslim atau dengan negara dengan penduduk muslim yang cukup besar," tutupnya.

Diketahui, Trump telah menandatangani perintah eksekutif terkait larangan imigran 7 negara muslim untuk masuk ke wilayah Amerika Serikat. Ketujuh negara tersebut antara lain, Suriah, Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman. (Wildan Zulfiansyah)

Berita politik terkini, hanya di arah.com

Video trending Pilihan Redaksi:

Terkait:Soal Kebijakan Trump, Pemerintah Diminta Panggil Dubes AS
Penguasa di Kota Yaman Angkat Bicara Soal Kebijakan Trump
Di Balik Inagurasi Trump, Artis Ini Dorong Wanita AS Pakai Hijab
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Hillary 'Kandas', Pendukung: Rasanya seperti 'Kamar Mayat'
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah
Tak Punya Hak Pilih, Pelajar Negara ini Ikut Demo Anti-Trump

#DPR RI #Jakarta #Donald Trump #Amerika Serikat #Anti Muslim #Komisi I DPR RI #Presiden Amerika Serikat Donald Trump #Kebijakan Donald Trump

Berita Terkait

Soal Kebijakan Trump, Pemerintah Diminta Panggil Dubes AS Soal Kebijakan Trump, Pemerintah Diminta Panggil Dubes AS
Di Balik Inagurasi Trump, Artis Ini Dorong Wanita AS Pakai Hijab Di Balik Inagurasi Trump, Artis Ini Dorong Wanita AS Pakai Hijab
Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut Donald Trump Suarakan Islam Radikal, Indonesia Tak Perlu Tersudut

#Jakarta #Presiden Amerika Serikat Donald Trump #Amerika Serikat #Kebijakan Donald Trump #Donald Trump #Komisi I DPR RI #DPR RI #Anti Muslim

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar