Akan Ada ‘Islamic Centre’ di Lampung Tengah

Ilustrasi. Tadarus massal merupakan salah satu kegiatan rutin . (Antara Foto/ Irsan Mulyadi)

Arah -  Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mulai tahun ini akan bangun pusat kegiatan agama islam (Islamic Centre) dengan anggaran puluhan miliar.

Pusat kegiatan islam yang berdiri di atas lahan seluas lima hektare ini direncanakan rampung pada tahun 2018.

"Islamic Centre yang akan dibangun itu rencananya bisa menampung sekitar 900-1.000 jamaah. Nantinya akan dibuat taman dan ruang terbuka hijau (RTH), sehingga bisa menjadi area kumpul warga atau jemaah untuk berdiskusi," kata Bupati Lampung Tengah, Mustafa dalam siaran persnya yang diterima di Bandarlampung, Senin (30/1).

Baca Juga: Polisi Tetapkan Habib Rizieq Tersangka Penista Pancasila
Menaker: Mengabdi Kepada Bangsa ya Mengabdi Kepada NU

Dengan biaya yang dikeluarkan, islamic centre ini akan dilengkapi dengan asrama berdaya tampung sekitar 400 jamaah dan memiliki sekitar 100 kamar.

Masjid yang akan dibangun berbentuk kubus layaknya kabah. Tak hanya sekadar menirubentuk kabah dan pusat agama islam, kubus juga dilambangkan sebagai kestabilan.

"Bentuk kubus menggambarkan sebuah kestabilan manusia dalam menjalankan ibadah kepada Tuhan. Memiliki agama dan relasi yang intim dengan Tuhan merupakan sebuah hak yang paling mendasar dari seseorang," katanya.

Islamic centre yang juga memungkinkan menjadi tempat singgah pengendara ini diharapkan dapat ciptakan iklim agamis untuk wilayah Terbanggibesar dan Gunungsugih.

"Jalan akan kita perlebar mulai dari RSUD Demang Sepulau Raya hingga Lapangan Merdeka Gunung Sugih. Kita akan bangun Islamic Center dan meluaskan masjid yang ada di depan Lapangan Merdeka. Kita mau ibu kota kabupaten Lampung Tengah ini hidup dan semakin cantik," ujar Bupati.

Untuk itu, Bupati Lampung Tengah berharap kerja sama warga Gunung Sugih dan tokoh-tokoh masyarakat agar semua berjalan lancar.

Berita politik terkini, hanya di arah.com

Terkait:Heboh! Ribuan Warga Unjuk Rasa Meminta Pembebasan Lahan
Atlet Muslim Ini Luncurkan Busana Khusus Muslimah Berolahraga
Jusuf Kalla Minta Masjid Jadi Benteng Pemikiran Radikal
Bakar Masjid, Residivis ini Ditangkap Polisi
Genjot Wisata, Lampung Gelar Festival Taman Hutan Raya

#Masjid #islam #Lampung

Berita Terkait

Heboh! Ribuan Warga Unjuk Rasa Meminta Pembebasan Lahan Heboh! Ribuan Warga Unjuk Rasa Meminta Pembebasan Lahan
Nilai Impor Lampung Naik 53 Persen Nilai Impor Lampung Naik 53 Persen
Kurangi Kemiskinan, Pemprov Lampung Bentuk Program 'Gerbang Desa' Kurangi Kemiskinan, Pemprov Lampung Bentuk Program 'Gerbang Desa'

#Lampung #islam #Lampung #Masjid

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar