SBY Akui Telepon Ma'ruf Amin, Ini Isi Pembicaraannya

Dok. Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penjelasan terkait hilangnya berkas pembunuhan aktivis Munir di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10). SBY melalui mantan Mensesneg Sudi Silalahi mengakui naskah asli Tim Pencari Fakta (TPF) kasus pembunuhan Munir hilang, dan pihaknya hingga kini masih mencarinya. ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya/ama/16

Arah -  Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui bahwa sempat terjadi komunikasi melalui sambungan telepon, antara dirinya dengan KH. Ma'ruf Amin.

Namun begitu, ia menampik bahwa komunikasi tersebut untuk membahas dan memerintahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar mengeluarkan fatwa tentang penistaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok.

"Ada staf disana yang menyambungkan telepon saya dengan Pak Ma'ruf Amin yang kaitannya dengan pertemuan itu," ujar SBY di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat (1/2/2017).

Baca Juga: Soal Korupsi Dana Hibah, Sylviana Diperiksa Delapan Jam
Agus: Tudingan Ahok ke SBY Adalah Fitnah yang Sangat Keji

Ia melanjutkan, pembicaraan yang terjadi adalah untuk membahas kunjungan Agus - Sylvi ke kantor PBNU dan PP Muhammadiyah pada tanggal 7 Oktober 2016 lalu.

"Yang saya tahu pertemuan itu Agus - Sylvi mohon doa restu agar dalam Pilkada nanti berhasil. Sebelum Agus berangkat saya juga menitipkan salam saya dengan beliau beliau, dan kapan kapan senang saya diskusi masalah islam dan dunia," tutup Presiden ke 6 RI tersebut.(wildan zulfiansyah)

Terkait:Soal Penyadapan, SBY Tantang Jokowi Berikan Penjelasan
SBY: Sahabat Saya Tak Mau Angkat Telepon Karena Tahu Disadap
Soal Dugaan Penyadapan Percakapan, SBY: Hak Saya Diinjak-Injak
Ditanya Bukti SBY Telepon Ketua MUI, Ini Jawaban Pengacara Ahok
Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
FOTO: Cerita di Balik Abyab Binsari, Gua Jepang di Pulau Biak
Deretan Tersangka Penyuap Patrialis Akbar
FOTO: Pasar Senen Diamuk Si Jago Merah

#Jakarta #sby #Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) #penyadapan #sby disadap #percakapan sby disadap #penyadapan percakapan

Berita Terkait

Soal Penyadapan, SBY Tantang Jokowi Berikan Penjelasan Soal Penyadapan, SBY Tantang Jokowi Berikan Penjelasan
SBY : Penyadapan Merupakan Kejahatan Serius SBY : Penyadapan Merupakan Kejahatan Serius
SBY: Sahabat Saya Tak Mau Angkat Telepon Karena Tahu Disadap SBY: Sahabat Saya Tak Mau Angkat Telepon Karena Tahu Disadap

#Jakarta #penyadapan #penyadapan percakapan #percakapan sby disadap #sby #sby disadap #Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) #Ketua MUI Ma'ruf Amin

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar