Belasan Ribu Surat Suara Pilkada Gorontalo Rusak

Komisi Pemilihan Umum (Arah.com)

Arah - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menerima sebanyak 13.505 surat suara pengganti untuk pemilihan Gubernur Gorontalo 15 Februari 2017 yang sebelumnya dianggap cacat atau rusak.

Pendistribusian surat suara tersebut antara lain ke KPU Kabupaten Boalemo sebanyak 420 lembar surat suara, KPU Bone Bolango 472, Kabupaten Gorontalo 3.259, Kabupaten Gorontalo Utara 493, Kota Gorontalo 6.826 dan Kabupaten Pohuwato 2.035 lembar.

Baca Juga: Potensi Kerawanan Pilkada Jakarta Ternyata pada Penetapan Hasil
Wulan Guritno Ungkap Alasan Pilih Jadi Seorang Muslimah




"Karena baru tiba via jalur udara, maka saat ini surat suara masih berada di kantor KPU Provinsi Gorontalo," kata Selvi Katili, anggota KPU Provinsi Gorontalo divisi logistik.

Selvi menjelaskan, sejak mendapat laporan berdasarkan berita acara dari KPU kabupaten/kota terkait surat suara yang rusak atau cacat, pihaknya langsung mengkoordinasikan dengan pihak percetakan di Makassar untuk penggantian surat suara.

Pada tanggal 31 Januari pihak perusahaan telah melakukan pencetakan ulang, dan pada Kamis (2/2) bisa dilakukan pengiriman ke Gorontalo disaksikan pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gorontalo.

"Untuk pendistribusian surat suara ke kabupaten/kota, akan bersamaan juga dengan pendistribusian tinta, segel dan hologram," ujar Selvi.

Pemusnahan surat suara yang rusak kemungkinan akan dilakukan pada hari H pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Disaksikan pihak terkait seperti Bawaslu serta unsur pemerintah.

"Hingga saat ini semua kebutuhan logistik Pilkada Gorontalo telah terpenuhi dan tidak kekurangan," jelasnya.

 

Terkait:KPU Gorontalo Coret Belasan Ribu Pemilih, Ini Penyebabnya...
Sosialiasi Pilkada untuk Pemilih Disabilitas di Buleleng
Bawaslu Segera Tindak Penolakan Kampanye Pasangan Ahok-Djarot
KPU Minta Peserta Debat Santun
Jika Terbukti Politik Uang, Bawaslu: Didiskualifikasi!
FOTO: Dukungan Hanura untuk Ahok

#Gorontalo #Pemusnahan Surat Suara Rusak #PIlkada #pilkada serentak #Pilkada Serentak 2017 #Komisi Pemilihan Umum #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

Berita Terkait

KPU Gorontalo Coret Belasan Ribu Pemilih, Ini Penyebabnya... KPU Gorontalo Coret Belasan Ribu Pemilih, Ini Penyebabnya...
Sosialiasi Pilkada untuk Pemilih Disabilitas di Buleleng Sosialiasi Pilkada untuk Pemilih Disabilitas di Buleleng
KPU Minta Peserta Debat Santun KPU Minta Peserta Debat Santun

#Gorontalo #Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) #Gorontalo #Komisi Pemilihan Umum #Pemusnahan Surat Suara Rusak #Pilkada #Pilkada Serentak 2017 #pilkada serentak

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar