MUI: Ulama Harus Bersatu Meredam Berbagai Persoalan

Logo MUI (foto/Mui.or.id)

Arah - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Asli Saan mengatakan, ulama memiliki peran meredam berbagai persoalan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

Ia menyebutkan ditengah bermunculannya berbagai isu, paham dan aliran sesat yang berpotensi menimbulkan kegaduhan maka peran MUI sangatlah dibutuhkan. Maka dari itu, ulama harus bersatu meredam setiap persoalan umat yang terjadi di daerahnya.

Sementara untuk menguatkan peran MUI, ia berharap dukungan pemerintah kabupaten setempat.

"Tentu kami akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten namun disisi lain tentu kami tidak ingin bertepuk sebelah tangan," katanya di Painan, Minggu (5/2/2017).

[baca_juga]

Secara terpisah, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyambut baik keinginan pengurus MUI setempat untuk bergandengan menuntaskan berbagai persoalan umat.

"Kami dari pemerintah kabupaten berharap hal yang sama dan semoga hubungan yang sudah terjalin makin kuat sehingga umat terpayungi," ujarnya.

Eksistensi MUI sangat penting bagi pemerintah kabupaten dan diharapkan memberi dukungan yang optimal. Ia pun berjanji akan mendukung program yang dirancang MUI selagi tidak bertentangan dengan regulasi yang ada.

Sebelumnya, pada Sabtu (4/02) pengurus MUI Pesisir Selatan dikukuhkan oleh Sekretaris MUI Sumatera Barat, Nurman Agus di Painan.

Berita Terkait

Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan

#Jakarta #Majelis Ulama Indonesia (MUI) #Ulama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar